Bengkulu Bersholawat Sambut Ramadhan 1444 H

Bengkulu Bersholawat Sambut Ramadhan 1444 H

Jamaah yang hadir di Bengkulu Bersholat dibuat hanyut dengan bocah bersuara emas seorang santri tuna netra yang sedang viral pasca melantunkan Sholawat Asyghil di acara 1 Abad NU beberapa waktu lalu. --(Sumber Foto: Media Center Pemprov)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemprov BENGKULU bersama jajaran Frokopimda Provinsi BENGKULU menggelar BENGKULU Bersholawat dan istighosah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, di Masjid Raya Baitul Izzah pada Jumat 17 Maret 2023.

BACA JUGA:Gubernur Terbitkan SE, Penyesuaian Jam Kerja Awal Ramadhan

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi, mensucikan hati agar khusuk menjalankan ibadah di Bulan Puasa.

Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengajak ASN di Provinsi Bengkulu dan segenap umat muslim untuk menyambut Ramadhan 1444 Hijriah dengan tidak berbelanja sembako secara berlebihan agar harganya tidak melonjak.

BACA JUGA:UKW SMSI-UPDM, Pemprov: Dukung Sertifikasi Wartawan

Hal itu pun dalam ramgla mendukung program mengendalikan harga bahan pokok di pasara. Bahkan Pemprov telah menerbitkan isntruksi tersebut untuk dipatuhi ASN. 

Ditambahkannya bahwa Pemprov Bengkulu telah menyediakan beras lokal melalui Bulog. Sehingga ibu-ibu tidak perlu rebutan dan mendaftar kebutuhan yang diperlukan bisa melalui OPD masing-masing. Seperti gula, tepung terigu dan lainnya.


Pemprov Bengkulu bersama jajaran Frokopimda Provinsi Bengkulu menggelar Bengkulu Bersholawat dan istighosah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, di Masjid Raya Baitul Izzah pada Jumat 17 Maret 2023.--(Sumber Foto: MC Pemprov )

"Jadi ini khusus ibu-ibu tidak usah nyerbu pasar sehingga nanti harga sembako naik. Belanja secukupnya saja supaya Ramadhan ini tidak ada gejolak kenaikan harga," ujarnya. 

 

Disisi lain, jamaah yang hadir dalam kegiatan Bengkulu Bersholat dibuat hanyut dengan bocah bersuara emas seorang santri tuna netra yang sedang viral pasca melantunkan Sholawat Asyghil di acara 1 Abad NU beberapa waktu lalu. 

 

Bocah tersebut adalah Azzam Nur Mukjizat, santri Pondok Pesantren Tahfidzul Bani Anwar Mojopilang Kemlagi Mojokerto, Jawa Timur. Yang diundang Pemprov Bengkulu untuk hadir dalam Bengkulu Bersholawat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: