Sidak ke TPA Air Sebakul, Dewan: Sungguh Miris

Sidak ke TPA Air Sebakul, Dewan: Sungguh Miris

Komisi II DPRD kota Bengkulu saat melakukan pengecekan tempat pembuangan sampah (TPA) di Air Sebakul.--(Sumber Foto: Aap/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua serta anggota Komisi II Dewan Perwakilan Daerah Kota Bengkulu (DPRD) Kota Bengkulu, Nuzuludin, Roni Tobing, dan Ariyono Gumay melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), ke TPA Air Sebakul, pada Selasa siang. 

Sidak tersebut bertujuan menindaklanjuti persoalan sampah yang terjadi beberapa waktu terakhir, mulai dari lahan TPA seluas 7 hektar yang nyaris penuh. ditambah kondisi jalan yang sudah rusak dan mempersulit aktifitas pembuangan sampah ketika hujan.

Selain itu, yang menjadi masalah ialah kondisi alat berat yang terus mengalami kerusakan hingga saat ini, sedangkan alat berat yang disewa sebelumnya telah dikembalikan, karena hanya disewa untuk 10 jam saja. 

sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Riduan mengaku telah berkoordinasi dengan pihak ketiga pengadaan alat berat. 

"Pihaknya pun menargetkan alat berat tersebut dapat tiba di kota bengkulu pada bulan januari ini," ujarnya.

Selanjutnya, Komisi II DPRD Kota Bengkulu akan segera mendesak Dinas Lingkungan Hidup, untuk segera melakukan tindakan atas temuan yang ada pada hari ini, termasuk diantaranya segera melakukan perbaikan terhadap alat berat yang tengah rusak.

"Melihat kondisi ini, kita rasa memang pengadaan Ekskavator harus sudah ada akhir Bulan ini," sampai Roni Tobing, anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu.

Sehingga selagi menunggu kedatangan alat berat yang baru, bisa dilakukan pengerjaan terhadap tumpukan sampah yang ada.(Aap/Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: