Jalan Eks Perumahan DPRD Kota di Blokade, Dewan Turun Tangan

Jalan Eks Perumahan DPRD Kota di Blokade, Dewan Turun Tangan

Jalan Eks Perumahan DPRD Kota Bengkulu, yang di blokade masyarakat hingga membuat anggota DPRD turun tangan.--(Sumber Foto: Aap/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sejak kemarin warga RT 7 Kelurahan Bentiring, tepatnya di jalan Rapat Karya eks perumahan DPRD Kota Bengkulu, memblokade jalan di lingkungannya. 

Hal ini dilakukan warga sekitar, agar mobil truk atau kendaraan roda 4 tidak bisa lewat. Pasalnya, truck bermuatan tanah ini milik developer perumahan PT Medan Jaya Residance.

Mobil truk tersebut yang kerap melintas di kawasan perumahan, sehingga menyebabkan jalan menjadi rusak, dan memintak agar pihak perusahaan tersebut bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan. 

Anggota DPRD dapil I Kota Bengkulu Dedi Yanto mengatakan, sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. 

"Seharusnya jalan dan lingkungan sekitar yang telah dibangun dengan bagus, bisa digunakan secara bijak oleh masyarakat ataupun perusahaan pengembang," ujarnya.

Iapun berharap agar pihak pengembang dapat menyesuaikan kendaraan yang membawa material dengan tonase jalan, sehingga tidak menyebabkan kerusakan dan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

"Jika tidak, maka wajar warga melakukan pelarangan melintas di kawasan jalan tersebut," demikian tutupnya.(Aap/Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: