Syamsul Effendi Dicap Kacang Lupa Kulit, Pindah Partau Tanpa Pamit

Syamsul Effendi Dicap Kacang Lupa Kulit, Pindah Partau Tanpa Pamit

Sekretaris MPD (Majelis Pimpinan Daerah) PKS Rejang Lebong, Ahmad Heriyanto.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Perjalanan karir politik Syamsul Effendi hingga mengantarkannya menjadi Bupati Rejang Lebong periode 2021 - 2024 setelah memenangkan Pilkada Serentak tahun 2020 lalu, tak bisa dipisahkan dari dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA:Komplotan Begal Diringkus, Ternyata Ini Pelakunya

Sekretaris MPD (Majelis Pimpinan Daerah) PKS Rejang Lebong Ahmad Heriyanto, mengungkapkan bahwa setelah berhasil menjadi Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi memang resmi bergabung menjadi kader dan menjadi Ketua MPD PKS. 

BACA JUGA:Warga Temukan Bungkusan Diduga Bayi, Ternyata Ini Isinya

Ia menyayangkan sikap politik Syamsul yang sekarang membelot dan pindah menjadi kader Partai Golkar

"Kacang lupa kulit, kata-kata di masyarakat mungkin seperti itu ya, dan kita menyayangkan sikap beliau yang tidak terbuka dari awal," ujarnya (Kamis 23 Maret 2023).

BACA JUGA:Resmi Ditutup, Ini 23 Resolusi Hasil Rakernas VII AMAN

Lebih lanjut, dia pun menyebutkan Partai PKS menjadi Parpol yang konsisten menjadi Partai pendukung bagi Syamsul Effendi untuk berpolitik selama ini baik maju melalui jalur independen dalam Pilkada Serentak 2020 lalu dan menjadi satu-satunya menjadi Parpol Pendukung dan Pilkada Serentak tahun 2015 yang Parpol Pengusung Syamsul bersama 3 Parpol lainnya. 

BACA JUGA:Ada Oknum Catut Identitas Kasi Pidsus Kejari Rejang Lebong, Minta Sejumlah Uang

"Kalaulah pindah Partai, itu hak politik beliau. Kita tidak bisa mengatakan tidak boleh atau seperti apa" sebutnya. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, BPBD Rejang Lebong Ingatkan Warga Titik Rawan Bencana

Kemudian ketika diangkat menjadi kader dan menjabat Ketua MPD PKS, Syamsul Effendi telah berjanji secara tertulis akan membawa kemenangan bagi Partai PKS pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Longsor, Jalan Curup - Lubuk Linggau Lumpuh

Ahmad Heriyanto yang pernah juga pernah menjabat Ketua DPD PKS masa bakti 2015-2020 itu kembali menegaskan bahwa partainya akan terus bekerja dengan kader, struktur dan mekanisme yang sudah berjalan yang seharusnya dapat dimengeti Syamsul Effendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: