Satu Suara, PKS dan PDIP Kompak Tolak Kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Satu Suara, PKS dan PDIP Kompak Tolak Kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Gambar hanya ilustrasi. --(Sumber Foto: Disway.id/BETV)

Perdebatan mengenai kedatangan tim nasional Israel dalam ajang sepak bola Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Indonesia menciptakan pro dan kontra. 

Kendati demikian, dalam persoalan ini, PKS dan PDIP kompak menyatakan satu suara. Keduanya sama-sama menolak tegas kahadiran Timnas Israel ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Sempat Benci Islam, Mahasiswa Ini Jadi Mualaf

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS menekankan sikap Fraksi PKS DPR yang menolak kehadiran Timnas Israel U-20. Timnas Israel rencananya bakal bertanding di Indonesia yang merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20.

Fraksi PKS berharap agar Pemerintah serta PSSI memberikan sikap yang sama terhadap kedatangan Timnas Israel U-20. 

BACA JUGA:Mucikari Ditangkap, Tawarkan Wanita Muda ke Pria Hidung Belang,

Terlebih, sejumlah elemen bangsa mulai dari ormas seperti MUI, Muhammadiyah, sampai kalangan DPR, juga memberikan penolakan.

Menurutnya, sebagai bangsa yang beradab, sikap tegas tersebut mesti diterapkan sebagai bentuk menjaga marwah konstitusi dan kemanusiaan.

BACA JUGA:Diminta Jadi Mualaf, Arie Kriting Menolak

Ia menegaskan bahwa tidak ada tempat untuk negara penjajah yang menindas rakyat Palestina serta merebut tanah mereka.

"Kita dengan jelas dapat mengatakan bahwa Indonesia menolak kehadiran negara penjajah di wilayah kedaulatan Republik Indonesia sebagaimana amanat UUD 1945, amanat Konferensi Asia Afrika, dan legasi sikap RI sejak masa Bung Karno," ujar Jazuli dikutip dari laman resmi PKS, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 10 Besar Calon Komisioner KPU Provinsi Diumumkan

Jazuli menegaskan bahwa sikap penolakan semua bentuk hubungan serta kerjasama dengan Israel harus tetap dikumandangkan oleh Indonesia dalam hal apapun. 

BACA JUGA:Begal Jalan Lintas Didor Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: