4 Manfaat Stres Ini Masih Jarang Diketahui, Baik untuk Kesehatan Fisik Maupun Mental

4 Manfaat Stres Ini Masih Jarang Diketahui, Baik untuk Kesehatan Fisik Maupun Mental

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pexels/Mart Production)

BETVNEWS - Bila sedang mengalami stres kamu dapat tetap tenang, sebab ternyata stres juga baik untuk kesehatan.

Tidak sedikit orang akan mengalami stres dalam hidupnya, hanya saja ternyata stres tidak selamanya buruk lho, bahkan dapat berdampak positif dalam kesehatan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Sayur Buncis bagi Kesehatan, Salah Satunya Baik untuk Ibu Hamil

Kemunculan stres merupakan suatu reaksi tubuh terhadap segala bentuk perubahan hidup yang masih membutuhkan penyesuaian.

Tak hanya disebabkan pada sesuatu negatif saja, misal ditinggal seseorang yang dicintai atau suatu hal berharga. Namun, dapat juga disebabkan hal positif, contohnya saat dipromosikan atau baru punya anak.

BACA JUGA:Resep Es Kolang-kaling Sirup Gula Merah, Minuman Segar untuk Buka Puasa!

Sehingga stres dapat muncul dikarenakan berbagai faktor kehidupan, stres yang baik dalam kesehatan adalah stres yang masih dapat dikendalikan dan tingkatnya rendah, sehingga bisa dicarikan jalan keluarnya.

Berikut ini beberapa manfaat stres yang masih dapat dikendalikan, perlu kamu ketahui, dilansir dari laman alodokter.com.

BACA JUGA:Tips Sahur dan Berbuka Puasa yang Sehat untuk Penderita Asam Lambung

1. Meningkatkan fungsi otak

Tidak jarang stres datang sesuai dengan apa yang sedang dialami seseorang, sehingga orang tersebut akan dipaksa untuk berpikir jauh lebih keras. 

Tanpa disadari, hal tersebut bisa meningkatkan fungsi otak, bahkan termasuk daya ingat dan juga kemampuan dalam berkonsentrasi.

BACA JUGA:Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa, Simak 5 Tips Sahur Sehat Berikut!

Hal itu dapat terjadi sebab saat sedang stres dan berpikir keras, senyawa kimia yang diproduksi dalam otak yang disebut neutrorophin akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: