3 Proyek Pemprov di Bengkulu Selatan Mulai Dikerjakan, Tahun Ini Simpang 3 Kayu Kunyit Mulus

3 Proyek Pemprov di Bengkulu Selatan Mulai Dikerjakan, Tahun Ini Simpang 3 Kayu Kunyit Mulus

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau ruas jalan di Kabupaten jalan di Kabupaten Bengkulu Selatan tepatnya Simpang 3 Kayu Kunyit hingga Jembatan Palak Bengkerung yang akan diperbaiki.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Gubernur Rohidin pun telah bertemu dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa usulan  pembangunan jembatan ke Muara Danau telah  diteruskannya ke Kementerian PUPR agar dapat ditindak lanjuti.

BACA JUGA:Pengerjaan Jembatan Elevated Dimulai, Selesai Akhir Tahun

Usulan itu pun mendapat dukungan oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN, Yandri. Dan nantinya dari pusat akan memberikan bantuan di anggaran perubahan yaitu kerangka jembatan.

BACA JUGA:Pintar Season 6, 20 Peserta Bersaing Ketat di Babak Final

"Nantinya kita tinggal membangun abondemen atau kepala jembatan. Kalau semua ini bisa selesai tahun ini, poros-poros utama di Bengkulu Selatan itu relatif 80 persen nyaman untuk pengguna lalu lintas," papar Gubernur Rohidin.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin, menuturkan dengan dimulainya perbaikan jalan ini, tentunya masyarakat akan merasakan lega dan memiliki harapan. 

BACA JUGA:TPID Provinsi Bengkulu Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar dan Bulog

“Karena selama ini jalan Simpang 3 Kayu Kunyit hingga Jembatan Palak Bengkerung menjadi permasalahan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat,” ungkap Wabup.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah, Rahiman Dani dan 11 Nama Calon Pimpinan Muhammadiyah Diumumkan

Disisi lain, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu memastikan jalan Simpang 3 Kayu Kunyit hingga Jembatan Palak Bengkerung sejauh 23,4 Km akan rampung pada November 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: