Pintar Season 6, 20 Peserta Bersaing Ketat di Babak Final

Pintar Season 6, 20 Peserta Bersaing Ketat di Babak Final

Pemilihan bakat 20 peserta yang bersaing ketat di babak final pada pintar season 6.--(Sumber Foto: Annisa/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bengkulu Ekspres Televisi (BETV) menggelar  Pemilihan Ustadz dan Ustadzah Remaja (Pintar) Season 6, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:TPID Provinsi Bengkulu Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar dan Bulog

Kegiatan ini untuk mencari bakat-bakat dari da'i dan da'iyah (ustaz dan ustazah) ditingkatan remaja, dengan syarat usia 13-19 tahun (SMP, MTS, Madrasah Sanawiyah, Pondok Pesantren, SMA, Madrasah Aliyah sampai di Perguruan Tinggi Islam).

BACA JUGA:Resep Bubur Sumsum Pandan Candil Mutiara, Cocok untuk Berbuka Puasa

Sebelumnya, pemilihan ustadz dan ustadzah ini sudah dilakukan sejak beberapa minggu terakhir, dimana dalam babak penyisihan telah diikuti oleh ratusan remaja putra dan putri terbaik di Provinsi Bengkulu.

"Kita sudah mulai roadshow seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Ada 10 kabupaten kota dan hari ini adalah final 20 besar kategori ustadz dan ustadzah. 12 besar kategori ustadz dan ustadzah yang akan diambil untuk nanti bertanding di babak grand final 6 besar ustaz dan 6 besar ustadzah," ungkap Jamal Mutohar, Ketua Pelaksana.

BACA JUGA:Bengkulu Bersholawat Sambut Ramadhan 1444 H

Pada babak final yang diselenggarakan di Studio BETV tersebut, setidaknya terdapat 20 ustaz dan ustazah yang berkompetisi untuk bersaing menjadi terbaik dari yang baik.

Lebih lanjut, bahwa dalam kegiatan final ini guna untuk memilih sebanyak 12 peserta yang akan berkompetisi kembali pada grand final, pemilihan ustadz dan ustadzah remaja. 

BACA JUGA:4 Resep Minuman Manis Ini Cocok Jadi Menu Buka Puasa Saat Ramadan

Masing-masing 12 finalis yang masuk grand final, terdiri dari 6 remaja putra dan 6 remaja putri. Sebelumnya, telah terpilih dengan mendapatkan predikat juara 1 hingga 6 pada saat final.

"Nanti pada tanggal 26 Ramadan, Insya Allah kita akan adakan grand final untuk memperebutkan Piala Gubernur dan juga diadakan puasa bersama, penampilan para grand finalis, santunan anak yatim kurang lebih seperti itu," jelasnya.

BACA JUGA:Seberapa Penting Sertifikat Tanah, cek di Sini Penjelasannya

Disisi lain, kegiatan Pintar 2023 juga menghadirkan 3 dewan juri yang kemudian bertugas memberikan penilian terhadap penampilan peserta. Ketiga juri tersebut juga telah terlibat sejak pelaksanaan audisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: