Agar Cair Penerima Bansos UMKM 2023, Intip Syarat dan Ketentuannya

Agar Cair Penerima Bansos UMKM 2023, Intip Syarat dan Ketentuannya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Masih banyak yang menanti kapan cair penerima bansos, bagi kamu pelaku UMKM dapat simak syarat dan ketentuannya di sini.

Sejak pandemi covid, pemerintah telah banyak memberikan bantuan terhadap masyarakat guna mendongkrak ekonomi negara. Termasuk salh satunya adalah bantuan UMKM dalam industri kelas menengah di Indonesia.

BACA JUGA:293 Calon Jamaah Haji Kota Bengkulu Jalani Tes Kesehatan

Adanya covid cukup membuat prihatin hingga berdampak pada perekonomian, tidak hanya di Indonesia. Namun, juga di negara lain ikut merasakan dampaknya.

Menurut penelitian, sektor UMKM ini menjadi salah satu sektor penyumbang banyak Produk Domestik Bruto (PDB) di Indonesia.

BACA JUGA:Intip 5 Spesialisasi Pekerjaan yang Banyak Dicari Perusahaan

Sebagaimana UMKM sendiri merupakan singkatan dari usaha mikro, kecil dan menengah. Tentu saja UMKM sangat berperan penting dalam pertumbuhan perekonomian negara.

Tercatat kontribusi UMKM yang ada di Indonesia mencapai 60,5 persen dari total PDB dan juga telah menyerap tenaga kerja sebanyak 96,9 persen terhadap total penyerapan tenaga kerja nasional.

BACA JUGA:Besaran Zakat Fitrah di Kota Bengkulu, Tertinggi Rp40 Ribu dan Terendah Rp25 Ribu

Banyak negara mengalami penurunan drastis dari segi ekonomi, saat pandemi covid terjadi, khususnya negara yang memang berpegang pada sektor perekonomian ekspor dan impor. 

Sehingga dari hal tersebut, tidak sedikit negara mengalami kerugian karena keterbatasan kontainer, sampai kerugian akibat terhalangnya supply and demand.

BACA JUGA:Bakal Cair Mulai 4 April, Begini Aturan THR ASN dan Pensiunan Tahun 2023

Berbeda dengan Indonesia, sangat beruntung karena dapat bertahan dengan adanya serangan covid yang banyak negara mengalami kerugian. Hal tersebut dilatar belakangi karena Indonesia punya kekuatan dalam bidang UMKM.

Tidak heran bila pandemi covid hadir dengan membawa banyak perubahan, bahkan ada banyak karyawan perusahaan besar harus di PHK secara massal, hingga berpengaruh pada perekonomian beberapa masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: