293 Calon Jamaah Haji Kota Bengkulu Jalani Tes Kesehatan

293 Calon Jamaah Haji Kota Bengkulu Jalani Tes Kesehatan

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bengkulu, Sri Mardiana.--(Sumber Foto: Wachid/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 293 Calon Jamaah Haji Kota Bengkulu yang akan dijadwalkan berangkat menunaikan Ibadah Haji pada tahun ini  melakukan tes kesehatan di Puskesmas yang tunjuk oleh Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang dijadwalkan dari Senin 27 Maret 2023  hingga Kamis 30 Maret 2023.

BACA JUGA:Banyak Diburu HRD, Ini 30 Skill yang Wajib Diketahui Agar Peluang Diterima Kerja Semakin Besar

Adapun 5 puskesmas tersebut yaitu Puskesma Suka Merindu, Puskesmas Nusa Indah, Puskesmas Pasar Ikan, Puskesmas Lingkar Timur dan Puskesamas Jalan Gedang.

BACA JUGA:Besaran Zakat Fitrah di Kota Bengkulu, Tertinggi Rp40 Ribu dan Terendah Rp25 Ribu

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bengkulu, Sri Mardiana mengatakan tes kesehatan yang dilakukan meliputi tes penyakit tidak menular seperti gula darah, kolesterol, tensi darah, rontgen, USG serta pemeriksaan laboratorium lengkap lainnya.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan KUR

Ia menambahkan Calon Jemaah Haji yang mempunyai penyakit gagal ginjal ataupun penyakit kronis lainnya yang sekira membayakan untuk jamaah maka terpaksa harus ditunda keberangkatannya.

BACA JUGA:Petani Diminta Tidak Pecepat Panen Sawit Jelang Lebaran

“Calon Jamaah Haji yang mempunyai penyakit gagal ginjal ataupun penyakit kronis lainnya, yang sekira membayakan untuk para calon jemaah haji sendiri, maka terpaksa harus ditunda keberangkatannya”, ujarnya (Rabu 29 Maret 2023).

BACA JUGA:Ngetrek, Panen TBS Sawit Berkurang Harga Turun

Setelah dilakukannya tes kesehatan ini nantinya para calon jemaah haji yang dinyatakan sehat, akan diberikan buku keterangan sehat jemaah haji (BKJH). (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: