169.744 Ton Beras Disalurkan, Rohidin Mersyah: Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

169.744 Ton Beras Disalurkan, Rohidin Mersyah: Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu saat memastikan stok beras yang akan disalurkan kepada masyarakat tersedia di Gudang Bulog, Kamis 6 April 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mulai melaksanakan penyaluran beras cadangan pangan Pemerintah (CPP) untuk masyarakat yang tersebar di 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu, Kamis 6 April 2023.


Rohidin Mersyah bersama Pejabat terkait, saat memastikan kualitas beras yang akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Sesuai dengan alokasinya, bahwa Provinsi Bengkulu mendapatkan jatah sebanyak 169.744 ton beras.

Disampaikan Rohidin Mersyah, bahwa penyaluran beras tersebut akan disalurkan mulai pada hari ini, dimana penyalurannya akan dilakukan sebanyak 3 tahap. 

BACA JUGA:Alhamdulillah..Pedagang Santan Kelapa di Kaur Panen Rezeki di Bulan Ramadan

"Beras ini akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang telah masuk dalam data terpadu. Yang mana masing-masing keluarga akan mendapat sebanyak 10 Kg beras di setiap tahapannya," ungkap Gubernur Rohidin Merysah. 


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat melepas Truk pengangkut beras menuju ke Kabupaten.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Rohidin Mersyah menegaskan, bahwa penyaluran bantuan berupa beras tersebut dipastikan harus tepat sasaran, sehingga akan dilakukan pengawasan disetiap wilayah.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Simak 6 Istilah dalam Asuransi yang Harus Dipahami Biar Gak Kecewa di Kemudian Hari

"Petugas di lapangan akan memastikan lagi data dari KPM ini. Agar peruntukannya sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan di setiap Kabupaten/Kota," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Pimpinan Wilayah Bulog Bengkulu Bakhtiar mengatakan, selain untuk membantu kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri, program ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan inflasi, mengingat beras ini merupakan salah satu pemicu inflasi tinggi. 

BACA JUGA: Seorang Janda Hingga Remaja Bawah Umur Diamankan Satpol PP Kepahiang, Diduga Berbuat Tak Senonoh di Bangunan

"Beras ini kan salah satu potensi penyebab inflasi tinggi. Maka Pemerintah meluncurkan program ini, selain memang untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri nantinya," ungkap Bakhtiar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: