Menjelang Mudik Lebaran 2023, Cek Link Download Panduannya Bica Dibaca Online

Menjelang Mudik Lebaran 2023, Cek Link Download Panduannya Bica Dibaca Online

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BACA JUGA:Siswa SMA/SMK di Bengkulu Libur Lebaran Mulai 19 April

"Buku ini adalah teman bacaan selama perjalanan. Karena di dalamnya juga ada informasi terkait latar belakang, sejarah dan berbagai hal menarik tentang tradisi mudik di Indonesia," jelas Usman.

Tidak hanya itu, bagi pengendara yang menggunakan kendaraan listrik tak perlu khawatir sebab informasi keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) juga disajikan dalam buku elektronik 'Mudik Aman Berkesan 2023'.

BACA JUGA:Gaji PNS Tahun Ini Naik 7 Persen, Tapi…

"Buku 'Mudik Aman Berkesan 2023' mengulas detail penjelasan kelaikan bus yang akan ditumpangi. Informasi ini tentunya penting bagi pemudik karena terkait keselamatan selama perjalanan," ungkap Tenaga Ahli Menteri Perhubungan, Thonthowi Djauhari.

Sehingga yang hendak mudik, e-book ini layak untuk dijadikan panduan. Selain itu juga ada referensi kuliner di jalur mudik kali ini, kemudian dapat membantu masyarakat dalam merencanakan mudik 2023 yang aman dan nyaman. 

BACA JUGA:Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 2023 Tanggal 21 April, Kemenag Gelar Isbat 20 April, Berpotensi Berbeda

“Menjadi panduan, baik yang akan mudik lewat darat, laut, maupun udara,” katanya. 

Demikian halnya masyarakat yang hendak mudik menggunakan angkutan umum.

Informasi penting apa saja yang ada dalam buku elektronik ini? Sangat beragam dan kaya informasi, di antaranya ada nomor pusat krisis Kementerian Kesehatan, nomor mobil ambulance, pertamina delivery service, Direktorat Lalu Lintas Polri.

BACA JUGA:Bansos BSA Sebesar Rp800.000 Cair April 2023, Syarat Pengambilan di Kantor Pos Wajib Bawa 2 Berkas Ini

Lalu ada prediksi puncak arus mudik dan balik, jalur padat pemudik yang menggunakan roda dua maupun empat, jalur tol, informasi pemberlakuan pembatasan kendaraan atau rekayasa lalu lintas.

"Informasi ini tentu akan memudahkan masyarakat menentukan waktu untuk mudik atau balik nantinya. Lebih penting lagi adalah dalam buku terdapat informasi call center ketika pemudik kehabisan bahan bakar, disamping informasi lokasi SPKLU terdekat bagi pengguna kendaraan listrik," terang Tonthowi.

BACA JUGA:INFO LOKER: Sales Counter & Sales Konsultan Hyundai Arista Bengkulu

Kemudia, ada informasi lokasi rest area, cara mengakses program-program mudik gratis, posko mudik dan kesehatan serta nomor-nomor penting yang bisa dihubungi setiap saat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: