Menjelang Mudik Lebaran 2023, Cek Link Download Panduannya Bica Dibaca Online

Menjelang Mudik Lebaran 2023, Cek Link Download Panduannya Bica Dibaca Online

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Belum lama ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah merilis buku panduan mudik Lebaran 2023.

Meluncurnya buku panduan mudik Lebaran 2023 bertujuan untuk menjadi pedoman bagi masyarakat saat hendak pulang ke kampung halaman.

BACA JUGA:Cek Kabar Kenaikan Gaji PNS 2023, Simak di Sini Penjelasannya

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Usman Kansong menyampaikan bahwa buku bertajuk Mudik Aman Berkesan 2023, yang merupakan kelanjutan kerja tim komunikasi publik mudik tahun sebelumnya.

Diketahui adanya buku panduan mudik tersebut dinilai sangat penting mengingat jumlah pemudik yang diprediksi melonjak tajam, berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut didorong karena situasi pandemi yang semakin terkendali.

BACA JUGA:2 ASN Seluma yang Digrebek, Tunjukkan Bukti Sudah Nikah Siri

Anda bisa meng-klik tautan s.id/mudiklebaran, pemudik dapat memperoleh beragam informasi penting mengenai seputar mudik 2023 di buku elektronik 'Mudik Aman Berkesan 2023'.

"E-book mudik 2023 ini melanjutkan kerja tim komunikasi publik mudik tahun sebelumnya untuk memberikan panduan kepada masyarakat. Agar ketika melakukan mudik, bisa dengan nyaman, aman dan berkesan," tuturnya dalam siaran pers di Jakarta, dikutip Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:3 Unsur Pimpinan DPRD Seluma yang Terseret Kasus Korupsi BBM, Segini Kekayaan Mereka (Part 3)

Dalam hal ini masyarakat perlu penjelasan mengenai tujuan, selanjutnya pemudik akan mengetahui dan menentukan kapan dan melalui jalur mana yang akan dilalui pemudik.

Untuk menghindari penumpukkan, beragam informasi tersedia di buku tersebut seperti lokasi pom bensin terdekat, rumah makan, posko kesehatan dan berbagai lokasi lainnya untuk beristrahat.

BACA JUGA:3 Unsur Pimpinan DPRD Seluma yang Terseret Kasus Korupsi BBM, Segini Kekayaan Mereka (Part 2)

Kelebihan lainnya, ujar Usman, adalah isi dan substansi buku yang terus ter-update. Selain itu peta lokasi kuliner juga tersaji di dalamnya.

Bisa juga dengan membuka tautan s.id/mudiklebaran pemudik dapat menentukan di mana akan beristirahat dan menemukan lokasi kuliner, sebelum melanjutkan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: