Plt Kakanwil Kemenkumham: WBP di Bengkulu Terima Extra Fooding Selama Ramadan

Plt Kakanwil Kemenkumham: WBP di Bengkulu Terima Extra Fooding Selama Ramadan

Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Hermansyah Siregar, menyambangi Lapas Kelas IIA Curup, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, pada Rabu 12 April 2023 malam.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -  Kanwil Kemenkumham BENGKULU menggelar Safari Ramadan 1444 Hijriah dengan mengunjungi Lapas (Lembaga Pemasyarakatan), Rumah Tahanan (Rutan) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam wilayah Provinsi BENGKULU

BACA JUGA:8 Barang Antik Paling Dicari Kolektor, Harganya Bisa Capai Ratusan Juta!

Kali ini, Plt (Pelaksana Tugas)  Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Hermansyah Siregar, menyambangi Lapas Kelas IIA Curup, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, pada Rabu 12 April 2023 malam.

BACA JUGA:Ancam Kerusakan Jembatan, Kodim 0408 Gotong Royong Alihkan Alur Sungai

Disana, Plt Kakanwil Salat Taraweh di Masjid At Taubah dan bertindak mengisi ceramah dihadapan jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Curup serta Warga Binaan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi, Kejari Geledah Kantor Desa Urai Bengkulu Utara

"Melalui safari ramadhan ini, pertama kita menjalin silahturahim baik kepada warga binaan  maupun petugas, sekalian kita memastikan kebijakan dari Dirjen (Direktorat Jenderal) Pemasyaratan selama ramadhan ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Penentuan Puasa Ramadan dan Idul Fitri 2023, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad!

Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, Dirjen Pemasyarakatan telah membuat kebijakan seperti ekstra fooding atau makanan tambahan berbuka puasa bagi warga binaan dan kebijakan lainnya termasuk Ia pun turun memberikan ceramah.

Ekstra fooding selama Ramadan berupa takjil untuk buka puasa. Dibagikan sejak hari pertama puasa dan setiap harinya.

BACA JUGA:Meski Puasa Serentak, Namun Lebaran Idul Fitri Diprediksi Berbeda

"Kepada warga binaan tadi kita sampaikan agar warga binaan dapat belajar beribadah dan bisa mengambil hikmah di bulan ramadhan ini, untuk bisa menjadi manusia lebih baik dari hari ke hari,” sambungnya.

BACA JUGA:Meski Puasa Serentak, Namun Lebaran Idul Fitri Diprediksi Berbeda

Ia pun mengapresiasi warga binaan dan petugas Lapas yang benar-benar menjalankan Ibadah Ramadan dengan sebaiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: