Salat Idul Fitri 1444 H, Pemkab Seluma Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Salat Idul Fitri 1444 H, Pemkab Seluma Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Bupati Seluma Erwin Octavian, saat Solat Idul Fitri tahun 2022 lalu.--(Sumber Foto: Istimewa/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, akan menggelar takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1444 Hijrih, pada Kamis 20 April 2023 malam ini.

BACA JUGA:Cek 3 Aplikasi Penghasil Cuan Gratis, Dapatkan Saldo DANA Dengan Mudah dan Cepat di Sini!

Jadwal tersebut diketahui , setelah diterbitkannya surat edaran (SE) undangan Salat Idul Fitri yang ditandatangani Sekda Kabupaten H. Hadianto pada 12 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Pengumuman: Inilah 10 Besar Calon Komisioner KPU Wilayah Bengkulu 2

Kendati di dalam SE telah terjadwal Solat Idul Fitri 1444 Hijriah akan dilaksanakan pada Jumat 21 April 2023 di Masjid Agung Baitul Falihin.

Namun Pemkab Seluma masih tetap menunggu keputusan Pemerintah Pusat yang pada Kamis sore ini menggelar sidang Isbat penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah.

"Iya memang benar, kami telah mendapat undangan takbir keliling hari raya Idul Fitri malam ini (Kamis, red)," sampai Nofi Eriyan Andesca, Ketua DPRD Seluma (Kamis 20 April 2023).

BACA JUGA:Kalpolres Benteng Himbau Pemudik Hati-hati saat Melintasi Kawasan Gunung Liku Sembilan

Ditambahkannya, adapun dalam isi undangan tersebut, bahwa pelaksanaan takbiran keliling ini, akan di mulai sekitar pukul 19.00WIB hingga selesai.

BACA JUGA:Kodim Rejang Lebong Waspadai Potensi Bencana dan Gangguan Kamtibmas Selama Musim Mudik Lebaran

Senada, dikatakan Nofi pihaknya pun menunggu kepastian Pemerintah Pusat yang hari ini menggelar sidang isbat di Jakarta.

Ia mengajak masyarakat di Kabupaten Seluma tidak menjadikan perbedaan penetapan 1 Syawal yang berbeda versi tahun ini dengan saling lempar argumen.

Melainkan satu tujuan yakni kembali ke Fitri setelah satu bulan penuh berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: