Jalan Soeprapto Kota Bengkulu Dipadati Jamaah Muhammadiyah Salat Idul Fitri

Jalan Soeprapto Kota Bengkulu Dipadati Jamaah Muhammadiyah Salat Idul Fitri

Jamaah Muhammadiyah di Kota Bengkulu menunaikan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jumat 21 April 2023 di Jalan Soeprapto Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jamaah Muhammadiyah di Kota Bengkulu menunaikan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jumat 21 April 2023 di Jalan Soeprapto Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu dan Pertamina Jamin Stok BBM Aman Selama Lebaran

Salat dimulai pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Imam Faisal Andi Saputra dan khatib Ustad Imam Hanuji.

 

Selain itu, pelaksanaan Salat Idul Fitri Muhammadiyah juga digelar di lokasi lainnya seperti apangan Kampus 1 dan 4 UMB, Masjid Ar-Rahman dan 18 titik lainnya.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Mukomuko Salat Idul Fitri di 10 Titik, Berlangsung Khidmat

Dalam kesempatan ini Khatib menyampaikan bahwa meskipun ada perbedaan pelaksanaan salat Idul Fitri yang terjadi pada tahun ini, sebagai sesama muslim hendaknya saling menghargai.

BACA JUGA:BMKG Hari Ini, Suhu di Bengkulu Capai 32 Serajat, Cerah Berawan Sepanjang Hari

"Idul fitri saat ini harus kita maknai dengan dengan rasa syukur dan saling toleransi dengan yang satu dan lainnya,” kata Ustad.

 

Senada Ketua Muhammadiyah Bengkulu 4,  Muhammad Rosyad juga menerangkan bahwa sesuai dengan intruksi PP Muhammadiyah bahwa seluruh jamaah Muhammadiyah untuk melaksanakan Salat idul Fitri setelah 29 hari berpuasa.

BACA JUGA:BLT Sembako Rp400.000 Sudah Cair, Cek di Sini Jadwal Pencairan berikutnya

"Sehingga untuk masyarakat dengan adanya perbedaan ini, untuk bisa saling menghargai. Karena hal biasa yang sering terjadi untuk mencukupkan puasanya,” terang Muhammad Rosyad.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: