Lapangan Setia Negara Curup Dipadati 3.000 Jamaah Salat Idul Fitri 1444 H

Lapangan Setia Negara Curup Dipadati 3.000 Jamaah Salat Idul Fitri 1444 H

Ribuan jamaah Muhammadiyah Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di lapangan Setia Negara Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada Jumat 21 April 2023 pagi.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BETVNEWS, REJANG LEBONG - Ribuan jamaah Muhammadiyah Kabupaten REJANG LEBONG melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di lapangan Setia Negara Curup Kabupaten REJANG LEBONG Provinsi Bengkulu pada Jumat 21 April 2023 pagi.

BACA JUGA:Cek KPM Bansos PIP Dapat Dana hingga Rp1.000.000, Begini Sebab Bantuan Tak Kunjung Cair!

Muhammadiyah melaksanaan Salat Idul Fitri hari iki mengikuti maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Nomor ; 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H.

BACA JUGA:Lebaran Hari Ini, Warga Muhammadiyah Bengkulu Utara Salat Idul Fitri di 10 Titik

"Kita tetap mensyukuri perbedaan pemahaman ini, namun tidak kita besar-besarkan perbedaan, kita satukan kebersamaannya karena inilah Umat Islam di Indonesia dan di mana-mana,” ujar Pimpinan Daerah Muhamadiyah Rejang Lebong, Prof. Dr. H. Lukman Asha, M.Pd.I.

BACA JUGA:Jalan Soeprapto Kota Bengkulu Dipadati Jamaah Muhammadiyah Salat Idul Fitri

Menyikapi adanya perbedaan ini, ia pun menjelaskan untuk penentuan 1 Syawal, Muhamadiyah menggunakan hisab. Sedangkan Pemerintah dan Ormas Islam lainnya mengunakan rukyat. 

BACA JUGA:Lebaran Hari Ini, Warga Muhammadiyah Bengkulu Utara Salat Idul Fitri di 10 Titik

"Bahkan beberapa negara juga sudah melakukan salat Idul Fitri hari ini, sepengetahuan saya di 60 negara. Jadi bukan hanya di Indonesia, diluar itu sama,” sambungnya.

BACA JUGA:Bupati Lebong dan Jajaran Dijadwalkan Salat Idul Fitri di Masjid Jamik Al-Azhar

Ia menambahkan, pihaknya selain di Lapangan Setia Negara yang dipadati sebanyak 3.000 jamaah, ada juga 5 titik lainnya dalam pelaksanaa Salat Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Mukomuko Salat Idul Fitri di 10 Titik, Berlangsung Khidmat

Diantaranya Lapangan SMK N 1 Rejang Lebong, Masjid  Baiturrahman, Masjid Mujahidin, Ponpes Muhammadiyah Kampung Delima, Masjid Al Ihwan Pasar Tengah dan Masiid Siti di Pal 100.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: