Tradisi Pawai Obor Sambut Hari Raya Idul Fitri

Tradisi Pawai Obor Sambut Hari Raya Idul Fitri

Pawai Obor di Desa Pematang Donok Kabupaten Kepahiang, Jum'at 23 April 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 M, warga Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, menggelar takbir keliling atau arak-arakan dengan menggunakan obor keling Desa.

BACA JUGA:Ini 7 Tradisi Lebaran di Indonesia, Nikmati Suasana Berhari Raya Penuh Makna!

Kades Pematang Donok Ahmad Apandi menjelaskan, kegiatan ini memang menjadi adat masyarakat Desa Pematang Donok, dan kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya. Dimana mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi hingga orang dewasa ikut serta melakukan takbir keliling.

BACA JUGA:Takbir Keliling Kembali Dilaksanakan, Sejak 2 Tahun Terakhir Pandemi Covid 19

"Kegiatan ini kita lakukan setiap tahunnya, menyambut hari raya Idul Fitri dan sudah menjadi adat-istiadat masyarakat desa Pematang Donok," Jelas Ahmad Apandi, Jum'at 21 April 2023. 

Kegiatan ini diharapkan bisa terus dilakukan dalam menyambut hari raya Idul Fitri, dan dapat dikembangkan secara terus-menerus.

BACA JUGA:Malam Takbiran 9 Motor Diamankan, Selain Buat Bising Juga Ganggu Ketertiban

"Saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak Risma Masjid Desa Pematang Donok, dan khususnya masyarakat Desa. Semoga di hari raya Idul Fitri ini, kita kembali fitrah dan diterima ibadah puasa yang kita kerjakan," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: