29 Calon Guru Penggerak di Bengkulu Tengah Gelar Panen Hasil, Berbagai Produk Ditampilkan

29 Calon Guru Penggerak di Bengkulu Tengah Gelar Panen Hasil, Berbagai Produk Ditampilkan

Pembukaan kegiatan pelaksanaan Loka karya calon guru Penggerak Bengkulu Tengah, Minggu 30 April 2023. --(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 29 Calon Guru Penggerak Angkatan 6 di BENGKULU Tengah, Minggu 30 April 2023 menggelar Pendampingan Kelompok (Loka Karya) 7 Panen Hasil. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gunawan R, serta para tamu undangan. 

BACA JUGA:Ingat, Mulai 1 Mei Jalan Danau Dendam Berlaku Sistem Buka Tutup, Catat Jamnya!

Kegiatan ini sebagai bentuk hasil dari tahapan seleksi yang digelar pada bulan September 2023 lalu, para 29 Calon Guru Penggerak ini menggunakan pakaian adat dengan menampilkan berbagai produk yang dihasilkan dengan mendirikan 5 stan. 

Adapun produk yang ditampilkan berupa parfum, kerajinan tangan berupa miniatur bangunan, dederjen cair, berbagai olahan makanan khas Bengkulu, jamu bahkan juga terdapat produk yang dihasilkan berupa aplikasi terkait belajar mengajar yang meningkatkan pendidikan para murid di Sekolah. 

BACA JUGA:Terkuak! Pemeran Video Mesum Sesama Jenis yang Gemparkan Warga Lebong, Diamankan Polisi

Dengan adanya Calon Guru Penggerak di Bengkulu Tengah ini, Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto berharap dunia pendidikan di Bengkulu Tengah tidak hanya teks books saja namun ada skil yang harus ditanamkan kepada para murid dan hal ini harus dapat dilakukan seluruh sekolah di Bengkulu Tengah. 

“Kita harapkaan dunia pendidikan dapat maju dan itu sudah pasti, yang utamanya dengan adanya Calon Guru Penggerak ini life skill yang didapat dapat diajarkan dan ditanamkan ke para pelajar. Alhamdulillahnya produk yang dihasilkan sudah lumayan banyak dan kita harapkan Dinas Dikbud dapat bekerjasama dengan para pelaku UMKM sehingga produk-produk dapat dipasarkan di masyarakat,” kata Rachmat Riyanto. 

BACA JUGA:Gaji PNS Tahun Ini Naik 7 Persen, Cek Kebenaran Kabar dan Rincian Gaji PNS Terbaru

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis Dikbud, Gunawan R dan Kabid Pembinaan SMP, Edon Siregar bahwa pihaknya terus mendorong kegiatan tersebut dengan harapan seluruh guru yang ada di masing-masing sekolah juga ikut termotivasi menjadi guru penggerak. 

“Harapan kita ya seluruh guru ikut termotivasi menjadi guru penggerak demi peningkatakn dunia pendidikan di Bengkulu Tengah,” kata Gunawan R. 

BACA JUGA:Nayla Dwi, Siswi MAN IC Bengkulu Tengah, Diterima di 4 Kampus Top Australia Sekaligus, Wow!

“Seluruh Guru di Bengkulu Tengah sudah kita ajak untuk mengikuti Guru Penggerak karena proses seleksi yang cukup ketat sehingga hanya 29 Calon yang terseleksi. Dengan adanya 29 Calon ini diharapkan menjadi agen-agen yang nantinya dapat menjalankan kurikulum merdeka belajar kepada para murid di sekolah,” tambah Edon Siregar.

BACA JUGA:Setelah 3 Hari Jasad Wanita Ini Ditemukan, Diduga Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: