29 Calon Guru Penggerak di Bengkulu Tengah Gelar Panen Hasil, Berbagai Produk Ditampilkan

29 Calon Guru Penggerak di Bengkulu Tengah Gelar Panen Hasil, Berbagai Produk Ditampilkan

Pembukaan kegiatan pelaksanaan Loka karya calon guru Penggerak Bengkulu Tengah, Minggu 30 April 2023. --(Sumber Foto: Tim/Betv).

Sementara itu, untuk diketahui 29 Calon Guru Penggerak ini berasal dari Guru TK, SD, SMP hingga SMK yang ada di Bengkulu Tengah. 

Para CGP ini mengikuti 10 mode pembelajaran yang diaplikasikan ke sekolah dengan menerapkan bagaimana sesungguhnya penerapan kurikulum merdeka belajar.

BACA JUGA:2 Pengeroyokan Pemuda Kandang Mas Ditangkap, Pelakunya Masih di Bawah Umur

Menurut Koordinator lapangan Calon Guru Penggerak, Alfauzi Haryanto bahwa setelah nantinya dinyatakan lulus sebagai Guru Penggerak pada bulan Mei nanti, para guru penggerak ini nantinya 1 tahun dibebankan tugas dengan melaporkan hasil mode pembelajarannya di masyarkaat dengan mengetahui apa kemauan para siswa. 

“Selama 1 tahun nanti, kita akan menyampaikan laporan 1 minggu sekali ke Fasilitatoir dan Pengajar Praktek seperti halnya saya yang mengajar di SMK service motor yang nantinya langsung terjun ke masyarakat, sehingga mengetahui pengetahuan dan keinginan dari para murid di masyarakat,” kata Alfauzi Haryanto. 

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Seluma dalam Sepekan Turun Signifikan, per Kilogramnya Segini

Untuk diketahui bahwa kegiatan para 29 Calon Guru Penggerak ini pertama kali diadakan di Bengkulu Tengah, penyeleksian para Guru Penggerak ini langsung dilakukan oleh pihak Kementerian Pendidikan mulai dari tahapan seleksi essay, mengajar selama 10 menit, tahap wawancara hingga berbagai metode yang harus dijalani para guru penggerak baik dilakukakan secara Daring maupun Luring. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: