Pemdes Bukit Makmur SP3, Gunakan DD Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Pemdes Bukit Makmur SP3, Gunakan DD Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Sekretaris Desa Bukit Makmur SP3, Aisudin.--(Sumber Foto: CW1/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Makmur SP3, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur, menganggarkan alat pembasmi hama babi hutan dan pembelian pipa air bersih menggunakan Dana Desa tahun 2023. 

BACA JUGA:Database Honorer Berpeluang Diangkat Jadi PNS, Cek Nama-nama Anda Disini Sesuai Domisili, Selamat! (Data 1)

Diketahui Desa Bukit Makmur SP3, mendapat kucuran Dana Desa tahun 2023 sebesar Rp 1,24 miliar. Anggaran tersebut cair sebanyak tiga tahap.

BACA JUGA:Bansos Anak Sekolah Cair hingga Rp1.000.000, Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini!

Untuk membantu petani membasmi hamah babi hutan desa Bukit Makmur SP3, menganggarkan pembelian alat pembasmi hama babi hutan sebesar Rp 25 juta melalui Dana Desa tahap satu di tahun 2023.

BACA JUGA:Perkelahian Saudara Kandung di Rejang Lebong Minggu Pagi, Sang Adik Tewas di Tangan Kakak

Dana yang dianggarkan sebesar Rp 25 juta itu untuk membeli mesin jenset, lapon atau jaring, dan alat pengejut hama atau setrum hamah babi hutan.

BACA JUGA:Cek Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah, Hari Ini

Sekretaris Desa Bukit Makmur SP3 Aisudin mengatakan, pembelian alat tersebut berdasarkan hasil musyawarah masyarakat dan Desa untuk membasmi hamah babi hutan yang meresahkan para petani, terutama petani jagung, kacang tanah, sawah, petani sayuran, pinang dan Sawit.

 

"Pembelian alat tersebut berdasarkan hasil musyawarah masyarakat dan desa karena banyak warga yang mengeluhkan banyak babi hutan yang merusak tanaman pertanian warga" kata Sekdes (Minggu 30 April 2023).

BACA JUGA:29 Calon Guru Penggerak di Bengkulu Tengah Gelar Panen Hasil, Berbagai Produk Ditampilkan

Salah satu petani jagung Desa Bukit Makmur SP3 Miyarsono mengatakan, petani sudah sangat resah dengan berbagai macam hamah terutama babi hutan, jika tidak rutin menunggu di lahan bisa gagal panen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: