Cara Menghadapi Fitnah Akhir Zaman, Tingkatkan Ibadah Kepada Allah

Cara Menghadapi Fitnah Akhir Zaman, Tingkatkan Ibadah Kepada Allah

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Aku bertanya lagi: Apakah setelah kebaikan itu ada keburukan lagi? Beliau menjawab: Ya, para penyeru di atas pintu-pintu Jahannam, siapa menyambut seruan mereka, mereka akan lempar ia ke dalamnya. Aku katakan: Wahai Rasulullah, sebutkan kepada kami ciri mereka?

Beliau bersabda: Mereka satu kulit dengan kita, dan berkata-kata dengan bahasa kita. Aku bertanya: Lantas apa yang engkau perintahkan seandainya aku menemuinya? Beliau bersabda: Lazimilah Jama'ah kaum muslimin dan imam mereka.

BACA JUGA:Jokowi ke Lampung, Nama Pak Bas yang Jadi Trending Twitter, Ternyata Gara-gara Ini

Aku bertanya lagi: Jika mereka tidak memiliki jama'ah maupun imam? Beliau bersabda: Jauhilah semua kelompok itu, meskipun engkau harus menggigit akar pepohonan sampai kematian mendatangimu dan engkau tetap berada dalam hal itu." (Muttafaq Alaihi).

2. Meminta perlindungan kepada Allah SWT

Sebagaimana seorang Muslim perlu untuk kembali kepada Allah SWT dan selalu meminta perlindungan kepada-Nya  dalam menghadapi adanya fitnah akhir zaman.

BACA JUGA:Jokowi ke Lampung, Nama Pak Bas yang Jadi Trending Twitter, Ternyata Gara-gara Ini

Umat manusia dapat meminta perlindungan dihadapan Allah kapan saja, baik segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya maupun fitnah akhir zaman.

Khususnya kita sebagai umat Islam percaya bahwa Allah SWT akan menolong hambanya, yang selalu taat beribadah pada-Nya.

BACA JUGA:Kasus Penganiyaan Pelajar Berakhir Damai

Sebagaimana Rasulullah selalu memohon perlindungan kepada Allah serta memerintahkan umatnya untuk mengerjakannya. Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, beliau berkata:

"Nabi shallallahu 'alaihi wasallam biasa meminta perlindungan dengan (membaca): Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah neraka dan siksa neraka, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kubur dan siksa kubur, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kekayaan dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kefakiran dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Dajjal." (HR. Al-Bukhari No. 5899)

BACA JUGA:Terkendala Angggaran, MTQ Kabupaten Tidak Diselenggarakan

3. Bersegera untuk melakukan ketaatan

Dengan menyibukkan diri menjalani ketaatan termasuk dalam beribadah kepada-Nya, ketika fitnah akhir zaman datang inilah salah satu faktor bagi seorang mukmin dapat tegus di jalan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: