Hindari Fitnah Akhir Zaman Dengan Amalkan Doa-doa Ini!

Hindari Fitnah Akhir Zaman Dengan Amalkan Doa-doa Ini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagaimana doa, merupakan salah satu bentuk rasa syukur serta sebagai pengingat umat manusia untuk senantiasa mengingat-Nya.

Termasuk dalam hal ini, doa akhir zaman yang telah Rasulullah ajarkan kepada umatnya dan bisa dipanjatkan kapan dan di mana pun.

BACA JUGA:Cara Menghadapi Fitnah Akhir Zaman, Tingkatkan Ibadah Kepada Allah

Imam Ibnu Katsir dalam Kitab An-Nihayah fi al-Fitan wa al-Malahim menukil hadits yang dikeluarkan oleh Imam Muslim, Ahmad, dan Ahlussunnan tentang 10 tanda menjelang datangnya hari kiamat.

Dari Abu Syuraihah Hudzaifah bin Usaid bahwa Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Penting Diketahui! 3 Fitnah yang Akan Terjadi Menjelang Akhir Zaman

"Kiamat tidak akan terjadi sebelum kalian melihat sepuluh tanda-tandanya: terbitnya matahari dari barat, asap, binatang melata, munculnya Ya'juj dan Ma'juj, keluarnya Dajjal, munculnya Isa bin Maryam, tiga gerhana; gerhana di barat gerhana di timur, gerhana di Jazirah Arab, api yang keluar dari dasar Aden yang menggiring manusia atau mengumpulkan manusia dan bersama mereka di mana saja berada."

Sehingga, sebagai umat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, mengamalkan beberapa doa ini dapat terhindar dari fitnah akhir zaman termasuk fitnah Dajjal.

BACA JUGA:Ada Bansos Cair hingga Rp2.400.00 Mei 2023, Segera Cek Penerimanya!

Adapun beberapa doa akhir zaman agar terhindar dari fitnah Dajjal, dilansir dari laman detikhikmah, yakni:

1. Doa terhindar dari fitnah Dajjal

Latinnya: Allahumma inni audzubika min 'adzabi jahannama wa min adzabil qabri wa min fitnatil mahya wal mamati, wa min syarri fitnatil masihid dajjal

BACA JUGA:Usai Berkunjung ke Lampung, Jokowi Bakal ke Bengkulu? Simak Informasinya

Artinya: "Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksa neraka jahannam, dari siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, serta dari kejahatan fitnah al-masikh ad-Dajjal." (HR Muslim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: