4 Negeri Ini Rasulullah Anjurkan Untuk Ditempati di Akhir Zaman, Dajjal Tidak Bisa Memasukinya

4 Negeri Ini Rasulullah Anjurkan Untuk Ditempati di Akhir Zaman, Dajjal Tidak Bisa Memasukinya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Allah Subhanahu wa ta'ala kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya. (namun) jika tak bisa, maka (hendaklah) kalian memilih Yaman, dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya), Karena ALLAH menjamin untukKu negeri syam serta penduduknya". (HR. Abu Dawud, Imam Ahmad, Al-Hakim, dan Ibnu Hibban).

Saat ada kesempatan, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah mendoakan negeri Yaman. Dari Ibnu Umar mengatakan, bahwa Rasulullah SAW pernah berdoa:

"Ya ALLAH, berkatilah kami pada Syam dan Yaman" (HR Bukhari).

BACA JUGA:3 Mata Ini Tidak Akan Menangis Saat Hari Kiamat Tiba, Begini Penjelasannya!

3. Syam

Negeri ini juga menjadi salah satu negeri yang disebutkan Rasulullah SAW, negeri Syam mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Dianjurkan untuk umat Islam berada di Negeri Syam saat akhir zaman, dikarenakan negeri ini senantiasa mendapat penjagaan dari malaikat.

BACA JUGA:Kapal Feri KMP Royce Terbakar di Perairan Merak, Penumpang Panik

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, yang artinya;

"Beruntunglah negeri Syam (kemudian) sahabat berkata: 'Mengapa demikian ya Rasulullah?', maka Rasulullah menjawab, 'Sebab malaikat rahmat membentangkan sayapnya, di atas negeri Syam'." (HR Imam Ahmad).

Diterangkan dalam riwayat hadits, bahwa Syam menjadi pusat negeri Islam di akhir zaman.

BACA JUGA:Tergolong Aman, Selama Operasi Nala 2023 Tingkat Kriminalitas Rendah

Saat itu negeri Syam, akan menjadi tempat datangnya huru-hara serta adanya peperangan dahsyat yang terjadi. Rasulullah SAW bersabda dalam hadits riwayat Imam Ahmad, bahwa:

"Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanya: 'Yaa Rasulullah, pilihkan untukku jika aku mengalaminya'.

Maka Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: 'Hendaklah kalian memilih Syam, karena ia adalah negeri pilihan ALLAH. yang ALLAH kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya, jika tak bisa, maka (hendaklah) kalian memilih Yaman, dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya), Karena ALLAH menjamin untukKu negeri syam dan penduduknya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: