Manusia Tak Luput Dari Dosa, Ini 6 Doa Mohon Ampun Kepada Allah SWT

Manusia Tak Luput Dari Dosa, Ini 6 Doa Mohon Ampun Kepada Allah SWT

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai makhluk dengan berbagai kelemahan, sudah sepantasnya umat Muslim tetap memanjatkan doa ampunan kepada Allah Ta'ala.

Berbagai persoalan yang datang hingga segala sebab membuat diri merasa futur atas semua itu, perlu bagi kita tetap berserah kepada-Nya.

BACA JUGA:Patut Dicontoh! Sembari Touring, Komunitas Motor Two Stroke Police Beri Bantuan ke Rumah Yatim Ar-Rayhan

Bahkan, manusia terkadang merasa khilaf dan melupa bahwa kehidupan ini bukan hanya dia seorang, Allah pun Maha Mengetahui segala sesuatunya.

Untuk itu, sebagai seorang umat Muslim sangat perlu untuk selalu mengingat-Nya melalui doa-doa dan harapan yang dipanjatkan.

Adapun beberapa doa memohon ampun kepada Allah, yakni:

BACA JUGA:Mobil Tertimpa Pohon di Danau Dendam Tak Sudah, Begini Kabar Penumpangnya

1. Doa mohon ampunan serta taubat

Allahummaghfirli khathi'ati wa jahli, wa israfi fi amri, wa ma anta a'lamu bihi minni. Allahummaghfir li jiddi wa hazli, wa khatha'i wa 'amdi. Wa kullu dzalika 'indi.

Allahummaghfir li ma qadamtu wa ma akhkhartu, wa ma asrartu, wa ma a'lantu, wa ma anta a'lamu bihi minni. Antal muqaddimu wa antal mu'akhkhiru, wa anta 'ala kulli syai'in qadirun

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Banyak Pejabat Daerah yang Bantu KKB Papua, Harus Segera Ditindak!

Artinya, "Ya Tuhanku, ampunilah kekeliruan dan kebodohanku, kelewatan batasku dalam sebuah hal, dan dosaku yang mana Kau lebih tahu dariku. Tuhanku, ampunilah dosaku dalam serius dan gurauanku, kekeliruan, dan kesengajaanku. Apa pun itu semua berasal dariku.

Tuhanku, ampunilah dosaku yang dahulu dan kemudian, dosa yang kusembunyikan dan kunyatakan, dan dosa yang mana Kau lebih tahu dariku. Kau Maha Terdahulu. Kau Mahater Kemudian. Kau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

BACA JUGA:Mobil Tertimpa Pohon di Danau Dendam Tak Sudah, Begini Kabar Penumpangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: