Perpusnas RI Tingkatkan Layanan Perpustakaan Gelar Bimtek SPP-TIK di Bengkulu

Perpusnas RI Tingkatkan Layanan Perpustakaan Gelar Bimtek SPP-TIK di Bengkulu

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi Komunikasi (Bimtek SPP-TIK) di Provinsi Bengkulu pada 22-26 Mei 2023. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd melalui Kepala Bidang Pengelolahan Arsip, Ibrahim Daud mengapresiasi kegiatan Bimtek SPP-TIK yang  dilaksanakan oleh Perpusnas. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas dan efisiensi pengelolaan perpustakaan di Provinsi Bengkulu.

 

"Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Perpusnas dalam menyelenggarakan Bimtek SPP-TIK ini. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi daerah kami, khususnya bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu," kata Ibrahim.

 

Ia mengaku, di era digitalisasi dan perkembangan teknologi informasi yang pesat, perpustakaan juga harus beradaptasi dengan kemajuan zaman. Bimtek SPP-TIK yang dilaksanakan oleh Perpusnas merupakan langkah penting dalam memperkenalkan dan mengimplementasikan teknologi informasi di perpustakaan. Diharapkan, melalui bimtek ini, pengelola perpustakaan di Provinsi Bengkulu dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan perpustakaan.

 

"Kami percaya bahwa dengan adanya peningkatan kompetensi dalam pengelolaan perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami akan dapat memberikan layanan yang lebih baik dan lebih efisien kepada masyarakat," tutup Ibrahim.

(Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: