DOA BELUM DIKABULKAN? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan Ini, Coba Cek Cara Berdoa yang salah

DOA BELUM DIKABULKAN? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan Ini, Coba Cek Cara Berdoa yang salah

Gambar merupakan Ilustrasi --(Sumber Foto: Tim/Betv).

BETVNEWS - betv.disway.id/listtag/9512/doa">Doa belum dikabulkan? Mungkin kamu melakukan kesalahan ini, cek cara berdoa yang salah.

Berdo'a merupakan salah satu cara bagi umat muslim untuk meminta pertolongan Allah SWT, dengan doa juga umat muslim akan merasa dekat dengan Tuhannya.

Selain dengan selalu berusaha (berikhtiar) untuk mendapatkan suatu keinginan, umat muslim biasanya memang menyertai dengan memohon bantuan dan berdoa kepada Allah SWT (bertawakal).

BACA JUGA:Alhamdulillah! Gaji Ke-13 PNS Bakal Cair Juni 2023, Ini Jadwal Lengkap dan Besarannya!

Doa juga merupakan bentuk komunikasi terbaik antara hamba-Nya dengan Allah SWT, sekaligus untuk menyampaikan permohonan kepada sang pencipta.

Namun, ada kalanya kita merasa bahwa doa yang selalu kita panjatkan tidak kunjung terkabul, entah apa memang tidak diterima atau ditahan oleh Allah SWT, karena permintaan tersebut belum kunjung dikabulkan.

Allah berjanji, bahwa semua doa yang disampaikan oleh hambanya akan dikabulkan. Hal ini dijelaskan dalam Alqur'an pada surat Ghafir, yang artinya:

BACA JUGA:Dana Desa di Wilayah Ini Terancam Hangus, Sangat Disayangkan

"Berdoalah kepadaku, aku akan kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-ku, akan dimasukkan ke dalam neraka jahanam dalam keadaan hina dina," (QS Ghafir: 60).

Nah, mengenai doa yang tidak diterima atau dikabulkan tersebut, salah satunya karena dalam menyampaikan doa tersebut tidak khusyuk di hadapan Allah SWT saat menyampaikan doa.

Simak di sini penjelasannya, terkait dengan penyebab doa yang kamu panjatkan namun tidak dikabulkan, diantaranya:

1. Berdoa dengan Tergesa-gesa

BACA JUGA:Makhluk Mitologis 'Naga', Apakah Ada di Dunia Nyata?

Doa yang dilakukan secara tergesa-gesa, bisa jadi merupakan salah satu penyebab doa kamu tidak dikabulkan oleh Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: