DOA BELUM DIKABULKAN? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan Ini, Coba Cek Cara Berdoa yang salah

DOA BELUM DIKABULKAN? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan Ini, Coba Cek Cara Berdoa yang salah

Gambar merupakan Ilustrasi --(Sumber Foto: Tim/Betv).

Berdoa memang harus dilakukan dengan khusyuk, dan senantiasa merendahkan diri dalam menghadapnya.

Rasulullah SAW bersabda: " Doa seorang hamba akan terkabulkan selagi tidak tergesa-gesa, yaitu saat ia berkata, 'Saya sudah berdoa tapi tidak dikabulkan'." (HR. Bukhari).

BACA JUGA:MUMPUNG NAIK! Segera Urus Sertifikasi Guru 2023, Berikut Syarat dan Aturannya

Dalam riwayat lain juga dijelaskan, Rasulullah SAW bersabda: "Seorang hamba akan selalu dikabulkan doanya oleh Allah SWT selagi ia tidak berdoa dengan sesuatu yang berdoa, atau memutus silaturahmi, atau tergesa-gesa," (HR. Muslim).

2. Melakukan Perbuatan Maksiat dan Tercela

Salah satu yang menyebabkan doa tidak dikabulkan oleh Allah SWT, adalah doa orang yang gemar melakukan tindakan maksiat.

BACA JUGA:Rehabilitasi Psikososial RSKJ Soeprapto, Tingkatkatkan Kualitas Hidup dan Kemandirian Pasien Disabilitas Jiwa

Perbuatan maksiat dan tercela, akan menghalangi doa yang disampaikan kepada Allah SWT, karena masih banyak berbuat dosa.

Rasulullah SAW bersabda: "Doa seseorang akan dikabulkan selama dia tidak berbuat dosa dan memutus silaturahmi," (HR. Ahmad).

3. Meninggal Kewajiban dari Allah SWT

Kewajiban memang harus selalu didahulukan sebelum meminta imbalan atau sesuatu. Nah begitu juga dengan berdoa, jika kewajiban yang diberikan tidak ditunaikan maka bagaimana doa akan dikabulkan.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Uang Lembur PNS 2024 Akan Alami Kenaikan, Segera Cek Total Besarannya

Dekatkan diri kepada Allah SWT, tunaikan semua kewajiban yang diharuskan dan ikhlas dalam melaksanakan semua amalan ibadah, insyaallah doa kamu akan diterima Allah SWT.

4. Menggunakan Barang dan Konsumsi yang Haram

Kenapa doa kamu tidak diterima, menggunakan barang dan konsumsi yang haram, bisa jadi menjadi penghalang doa yang kamu panjatkan kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: