Alhamdulillah Cair! Rp50 Miliar Lebih Disiapkan Untuk Pembayaran Gaji ke-13 dan TPP ASN

Alhamdulillah Cair! Rp50 Miliar Lebih Disiapkan Untuk Pembayaran Gaji ke-13 dan TPP ASN

Msg M Rizqi Al Fadli, Kabid Anggaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Senin 5 Juni 2023.--(Sumber Foto: Oki/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah Menteri Keuangan Republik Indonesia memastikan, bahwa pada awal Juni gaji ke 13 ASN sudah mulai dicairkan.

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu menjelaskan, bahwa saat ini anggaran untuk pembayaran gaji ke 13 ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah tersedia, dan hari ini akan dicairkan.

BACA JUGA:Hore! Sertifikasi dan THR 50 Persen Guru Cair

Namun demikian, pihaknya masih menunggu petunjuk lanjutan dari Kementerian Keuangan saja, agar segera dilaksanakan proses selanjutnya.

Disampaikan Mgs M Rizqi Al Fadli, Kepala Bidang Anggaran BPKD Provinsi Bengkulu, bahwa anggaran untuk pembayaran gaji ke 13 dan TPP ASN 50 persen, saat ini sudah disiapkan Rp50 Miliar lebih.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Gaji Ke-13 Cair 5 Juni, Khusus Pensiunan Cek Syarat Terbarunya

Dimana anggaran itu nantinya, akan dibayarkan gaji ke 13 ASN secara full dan untuk TPP baru akan dibayarkan 50 persen terlebih dahulu.

Lebih lanjut, mengenai proses pencarian gaji ke 13 dan TPP ASN ini nantinya, akan tergantung dengan OPD masing-masing, jika cepat proses pengusulan maka akan cepat dilakukan pencarian.

BACA JUGA:Siap-siap! Kapan Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka? Begini Syarat hingga Cara Daftarnya

Sehingga meskipun sudah disiapkan anggarannya, namun tetap harus segera diurus persyaratannya oleh masing-masing OPD.

"Iya untuk anggaran gaji 13 dan juga TPP 50 persen, sudah bisa dicairkan, anggaran yang sudah disiapkan Rp50 Miliar lebih,’’ ungkap Msg M Rizqi Al Fadli, Senin 5 Juni 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: