KH Hasyim Asy'ari Pernah Bertemu Nabi Khidir, Bahkan Menggendongnya, Begini Ceritanya

KH Hasyim Asy'ari Pernah Bertemu Nabi Khidir, Bahkan Menggendongnya, Begini Ceritanya

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: ist)

Syaikhona Kholil Bangkalan berkata kepada santrinya, "Adakah di antara kalian yang mau menggendong dan membawa tamuku di luar sana itu?"

KH Hasyim Asy'ari yang mendengar gurunya langsung menyatakan diri bahwa ia siap untuk menjemput dan menggendong orang tua yang lumpuh itu. 

Setelah mendapati orang tua yang lumpuh itu, tanpa pikir panjang KH Hasyim Asy'ari langsung menggendongnya untuk bertemu Syaikhona Kholil Bangkalan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 12 Juni 2023, Leo Akan Populer, Capricorn Sedikit Stres dan Butuh Healing

Dengan sangat akrab Syaikhona Kholil Bangkalan menyambut orang tua yang lumpuh itu. Kemudian keduanya berbincang-bincang secara empat mata.

Setelah selesai berbincang-bincang dengan orang tua yang lumpuh itu, Syaikhona Kholil Bangkalan meminta bantuan lagi kepada santrinya.

Lagi-lagi KH Hasyim Asy'ari yang lebih dulu menyatakan siap untuk mengantar orang tua yang lumpuh itu pulang.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 12 Juni 2023, Leo Akan Populer, Capricorn Sedikit Stres dan Butuh Healing

Tiba-tiba Syaikhona Kholil Bangkalan berkata kepada santrinya. "Santri-santriku, saksikanlah bahwa ilmuku telah dibawa santri itu," kata Syaikhona Kholil Bangkalan sembari menunjuk KH Hasyim Asy'ari yang menggendong orang tua lumpuh itu keluar pesantren.

BACA JUGA:Jejak Gus Dur: Lengser Sebagai Presiden

Ternyata, ilmu Syaikhona Kholil Bangkalan dibawa oleh KH Hasyim Asy'ari karena beliau menggendong Nabi Khidir yang datang untuk bersilaturahmi kepada Syaikhona Kholil Bangkalan.

BACA JUGA:Harga Koin Kuno Rp50 Komodo Tembus Rp2.500.000, Begini Cara Jual ke Kolektor Agar Cepat Laku!

Setelah kejadian itu barulah diketahui ternyata tamu syaikhona yang sepuh serta lumpuh itu adalah Nabi Khidir as. Sedangkan santri yang menggendongnya itu di kemudian hari menjadi Rais Akbar Nahdhatul Ulama (NU). Dia adalah Hadhratussyaikh KH Hasyim Asyari.

Ia memiliki gelar Syaikhu al-Masyayikh berarti Gurunya para guru. 

BACA JUGA:Kisah Akhir Zaman! 2 Perang Besar Akan Terjadi, Ini Urutan dan Tempat Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: