Ternyata Malaikat Malik Menyambut Penghuni Neraka dengan Cara Seperti Ini, Sungguh Menakutkan!

Ternyata Malaikat Malik Menyambut Penghuni Neraka dengan Cara Seperti Ini, Sungguh Menakutkan!

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Masya Allah! Padahal Penjaga Surga, Tapi Malaikat Ini Tidak Tahu Nikmat Surga

Namun yang diyakini adalah karakter malaikat penjaga neraka yang kasar, keras hati dan kuat. Mereka tidak pernah melanggar perintah Tuhan dan selalu melaksanakan perintah-Nya.

Al-Qurthubi mengatakan bahwa Malaikat Zabaniyah yang dimaksud adalah malaikat yang berhati keras, tidak memiliki kasih sayang ketika diminta untuk dikasihani karena mereka diciptakan dari amarah. Mereka lebih suka menghukum makhluk, sama seperti manusia juga suka makan dan minum.

Ibnu Katsir menjelaskan, bahwa Malaikat penjaga neraka memang diciptakan dengan sifat kasar dan keras. 

BACA JUGA:Masya Allah! Ini Tanda-tanda Malaikat Penjaga Sedang 'Beraksi', Adakah Kamu Pernah Merasakannya?

Kasih sayang mereka telah ditarik dari hati mereka terhadap orang-orang kafir. Mereka tercipta dari unsur-unsur yang keras serta memiliki pandangan yang menakutkan.

Demikianlah para ahli tafsir menyepakati sifat malaikat penjaga neraka yang Allah SWT ciptakan dengan sifat kasar, keras, kuat dan besar. 

Mereka diciptakan dalam bentuk yang mengerikan sehingga orang-orang kafir lebih takut, merintih dan kaget, lebih dari azab yang akan mereka terima di neraka abadi.

BACA JUGA:SUBHANALLAH.. Kamu Sedang Diawasi Malaikat, Begini Tanda-tandanya, Merasa?

Sifat malaikat penjaga seperti itu tergambar dari cara mereka menyambut para penghuni neraka, sebagaimana tertuang dalam Al Quran melalui beberapa ayat, seperti dalam surat Az-Zumar ayat 71-72 yang artinya:

"Orang-orang yang kufur digiring ke (neraka) Jahanam secara berombongan sehingga apabila mereka telah sampai di sana, pintu-pintunya dibuka dan para penjaganya berkata kepada mereka, "Apakah belum pernah datang kepadamu rasul-rasul dari kalanganmu yang membacakan ayat-ayat Tuhanmu dan memperingatkan kepadamu pertemuan (dengan) harimu ini?" Mereka menjawab, "Benar, (telah datang para rasul)." Akan tetapi, ketetapan azab pasti berlaku terhadap orang-orang kafir. Dikatakan (kepada mereka), "Masuklah pintu-pintu (neraka) Jahanam (untuk tinggal) di dalamnya selama-lamanya!" Maka, (neraka Jahanam) itu seburuk-buruk tempat tinggal bagi orang-orang yang takabur."

BACA JUGA:Inilah Sosok Malaikat yang Paling Besar, Disebut Punya 10 Ribu Sayap dan 70 Ribu Wajah

Selain itu, cara malaikat Malik menyambut penghuni neraka juga dijelaskan dalam Surat Al-Mulk ayat 6-11.

Melalui bukunya, Mahir Ahmad Ash-Shufiy mengatakan bahwa ayat-ayat di atas memperlihatkan sifat neraka beserta bagaimana cara dan ucapan malaikat yang menjaganya ketika menyambut penghuni neraka.

BACA JUGA:Kisah Orang sholeh Hendak Masuk Neraka, Ini Respons Malaikat Ridwan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: