Babinsa Kodim 0409 Rejang Lebong Terima Motor Dinas Trail dari Kementerian Pertahanan RI

Babinsa Kodim 0409 Rejang Lebong Terima Motor Dinas Trail dari Kementerian Pertahanan RI

Pembagian sepeda motor untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang menjadi program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, akhirnya bisa dirasakan oleh personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong dengan dibagikannya 150 unit sepeda motor--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembagian sepeda motor untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang menjadi program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, akhirnya bisa dirasakan oleh personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong dengan dibagikannya 60 unit sepeda motor, Senin pagi (19/06). 

BACA JUGA:Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kuota Tambahan Asal Mukomuko

Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf. Mochamad Renaldy Herbowo mengatakan, sepeda motor ini untuk membantu aktivitas menjaga keamanan dan pertahanan masyarakat. Untuk Kodim 0409/RL yang membawahi 3 Kabupaten di Provinsi Bengkulu yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong mendapatkan bantuan sebanyak 60 unit sepeda motor. 

BACA JUGA:2 Remaja Putus Sekolah di Bengkulu Bobol Konter HP, Pengakuannya Untuk Beli Ini

"Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan kita, dalam hal ini Kementerian Pertahanan, yang kami terima ini 60 unit tipe CRF (Honda CRF, red)" ungkapnya. 

BACA JUGA:Penemuan Air Tertua di Dunia Ini Dapat Penghargaan Sains Tertinggi, Ternyata Punya Kandungan di Dalamnya!

Lebih lanjut Dandim usai menyerahkan secara simbolis sepeda motor menerangkan, untuk pembagian sepeda motor jenis trail tersebut, setiap Kabupaten dibagi sesuai dengan kebutuhan dan urgensi daerah masing-masing, tidak dibagi rata. 

BACA JUGA:8 Wisata Air Terjun di Indonesia Menyimpan Misteri, Nomor 2 Konon Jadi Kampung Makhluk Gaib

"Memang ini peruntukannya untuk Babinsa, karena dihadapkan dengan kontur wilayah 3 Kabupaten medannya cukup sulit dan Babinsa lah yang sampai ke Desa-Desa, maka diprioritaskan untuk Babinsa" ujarnya. 

BACA JUGA:Buka Musyawarah Kerja Partai Perindo Provinsi Bengkulu, TGB Minta Bangun Solidaritas Untuk Kesuksesan Pemilu

Tak hanya itu saja, ia pun berharap dengan adanya kendaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dirasakan manfaatnya bagi prajurit dalam hal ini Babinsa dan masyarakat secara luas. 

BACA JUGA:4 ASN Bengkulu Tengah Dipecat, Penyebabnya Ini

"Intinya kendaraan ini harus bermanfaat bagi personil dan masyarakat" tegasnya. 

BACA JUGA:8 Wisata Air Terjun di Indonesia Menyimpan Misteri, Nomor 2 Konon Jadi Kampung Makhluk Gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: