Bupati Bengkulu Selatan dan Jajaran Salat Idul Adha Bersama Masyarakat di Lapangan Sekundang

Bupati Bengkulu Selatan dan Jajaran Salat Idul Adha Bersama Masyarakat di Lapangan Sekundang

Berdasarkan keputusan Menteri Agama yang manyatakan bahwa Hari Raya Idul Adha resmi digelar pada Kamis (29/06/23), untuk itu Pemda Bengkulu Selatan bersama jajaran masyarakat menggelar shalat idul adha di kawasan Lapangan Sekundang Kabupaten Bengkulu Sela--(Sumber Foto: Yoan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan keputusan Menteri Agama yang manyatakan bahwa Hari Raya Idul Adha resmi digelar pada Kamis (29/06/23), untuk itu Pemda Bengkulu Selatan bersama jajaran masyarakat menggelar shalat idul adha di kawasan Lapangan Sekundang Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong, Sepi Jemaah

Dikatakan oleh Gusnan Mulyadi selaku bupati Bengkulu Selatan, shalat idul adha maupun idul fitri memang rutin dilakukan di Lapangan Sekundang dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban di Bengkulu Tengah

Ia juga mengatakan meski pada rabu kemarin sudah terdapat sebagian masyarakat yang sudah melakukan shalat idul adha terlebih dulu, hal tersebut tidak lantas menjadikan perbedaan antar umat beragama.

BACA JUGA:Idul Adha, Bupati Kepahiang Serahkan 8 Ekor Sapi Kurban ke Pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah

Sebab menurut Bupati Bengkulu Selatan sendiri, hal tersebut hanyalah perihal perbedaan waktu, namun niat dalam menjalankan shalat, dirinya meyakini sama saja yakni memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023.

BACA JUGA:Idul Adha, Kejati Bengkulu Sembelih 8 Ekor Sapi Kurban

"Ya jangan karena waktu lantas menjadikan perbedaan antar umat beragama, itu sama saja yang penting niat dalam hati kita untuk memperingati Hari Raya Idul Adha," kata Bupati. 

BACA JUGA:Hukum Islam Suami-Istri Berhubungan Intim Saat Malam Takbiran Idul Adha, Penjelasannya Berikut Ini

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: