Ternyata Ikan Paus yang Melahap Nabi Yunus Juga Terkait dengan Nabi Sulaiman, Bagaimana Kisahnya?

Ternyata Ikan Paus yang Melahap Nabi Yunus Juga Terkait dengan Nabi Sulaiman, Bagaimana Kisahnya?

Gambar hanya ilustrasi. --(Sumber Foto: Doc/BETV)

Namun, Allah SWT menjawab bahwa Nabi Sulaiman AS tidak akan mampu melakukannya. Kemudian Nabi Sulaiman AS membuat permintaan lain untuk memberikan makanan kepada semua makhluk hidup untuk satu hari saja. 

Maka Allah SWT mengabulkan permintaan itu.

BACA JUGA:Nikmatnya Surga Firdaus! Ini Amalan bagi Penghuni di Dalamnya, Apa Saja?

Nabi Sulaiman AS memerintahkan manusia, jin dan seluruh pasukannya untuk mencatat daftar makhluk hidup yang ada di bumi ini. Selama 40 hari persiapan memasak dilakukan. 

Nabi Sulaiman AS juga memerintahkan agar angin tidak bergerak pada hari itu agar makanan yang telah disiapkan tetap terjaga.

Makanan yang telah disiapkan selama 40 hari dikumpulkan di lapangan. Di sanalah semua makhluk akan diajak makan makanan yang disiapkan oleh Nabi Sulaiman.

Kemudian Allah SWT bertanya kepada Nabi Sulaiman AS makhluk mana yang akan diberi makan terlebih dahulu. Kemudian Nabi Sulaiman menjawab ingin memberi makan hewan darat dan laut terlebih dahulu.

Allah SWT kemudian memanggil ikan paus untuk datang dan memakan makanan yang telah disiapkan oleh Nabi Sulaiman AS.

Dalam sekejap, ikan paus itu melahap semua makanan yang telah disiapkan selama 40 hari.

Namun, paus tersebut tetap mengatakan bahwa dirinya masih lapar dan meminta Nabi Sulaiman AS untuk menyiapkan makanan lagi hingga kenyang.

BACA JUGA:Ada 8 Nama Surga Menurut Al-Qur'an, Salah Satu Penghuninya Digambarkan dalam Surah Al Hajj Ayat 56

Melihat semua makanan yang telah disiapkan selama 40 hari habis dalam sekejap oleh paus, Nabi Sulaiman pun segera meminta ampun kepada Allah SWT.

Nabi Sulaiman AS menyadari bahwa tidak ada kekuatan yang dapat menandingi kekuatan Allah SWT. Hanya Allah SWT yang mampu memastikan kehidupan dan keberuntungan semua orang dan makhluknya.

 

Dikatakan bahwa ikan paus yang melahap makanan dari Nabi Sulaiman ini merupakan hewan yang sama dengan yang menelan Nabi Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: