Pantai Pangandaran Jawa Barat, Salah Satu Pantai Terindah di Indonesia Sayang Dilewatkan

Pantai Pangandaran Jawa Barat, Salah Satu Pantai Terindah di Indonesia Sayang Dilewatkan

Pantai Pangandaran Batu Hiu. --(Sumber Foto: ist)

BETVNEWS - Pantai Pangandaran Jawa Barat, Salah Satu Pantai Terindah di Indonesia Sayang Dilewatkan

Jika kamu berniat melakukan liburan ke pantai bersama keluarga, pasangan ataupun teman, tidak adalah salahnya memilih Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu destinasi wisata.

BACA JUGA:Mengenal Pantai Pangandaran Batu Hiu, Dijuluki Tanah Lot-nya Jawa Barat, Destinasi Wisata Liburan Akhir Pekan

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi salah satunya adalah Pantai Pangandaran, Pantai Pangandaran disebut sebagai salah satu Pantai Selatan karena lokasinya di Pulau Jawa bagian selatan.

Pangandaran merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Jawa Barat.  Lokasi Pantai Pangandaran sekita 29 kilometer ke arah selatan Kota Ciamis. Pantai Pangandaran memiliki 2 bagian zona yaitu Pantai Barat dan Pantai Timur yang memiliki pesonanya masing-masing. 

BACA JUGA:Tradisi Kanamara Matsuri, Festival Alat Kelamin di Jepang, Nyeleneh Tapi Festival Ini Sakral!

Keindahan pantai dengan hamparan pasir putih, laut berwarna biru dengan ombak yang tidak terlalu besar serta angin sepoi-sepoi sungguh menyegarkan pikiran. 

Pantainya landai, airnya jernih serta spot menikmati sunrise atau matahari terbit dan sunset atau matahari tenggelam pun di satu tempat yang sama. Sungguh menyenangkan bukan. 

Tidak hanya mempesona dan menyegarkan pikiran, akses menuju lokasi pun mudah dengan kondisi jalan raya yang bagus dan dilengkapi penerangan.

BACA JUGA:4 Wisata Ekstrem di Gunungkidul Jogja, Pas Untuk Pecinta Adrenalin, Berani Coba?

Untuk pengunjung yang berangkat dari Jakarta, jarak yang akan ditempuh sekitar 400 km jauhnya. 

Pantai Pangandaran termasuk salah satu pantai yang memiliki jam operasional yang cukup panjang dibuka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB. 

BACA JUGA:Inilah 5 Daerah di Provinsi Bengkulu yang Penduduknya Berumur Panjang, Nomor 1 Bukan Rejang Lebong Tapi..

Adapun harga tiket masuk yang dibanderol sekitar Rp3.000 per orang yang terhitung sebagai pejalan kaki. Jika kamu berencana datang ke Pantai Pangandaran disarankan untuk memesan akomodasi di sekitar pantai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: