7 Gunung Tertinggi di Indonesia, Gunung Semeru Nomor Empat, Pernah Jadi Lokasi Syuting 5 Cm

7 Gunung Tertinggi di Indonesia, Gunung Semeru Nomor Empat, Pernah Jadi Lokasi Syuting 5 Cm

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: berita99)

BETVNEWS - 7 Gunung Tertinggi di Indonesia, Gunung Semeru Nomor Empat, Pernah Jadi Lokasi Syuting 5 Cm

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak gunung. Diantaranya pun masuk ke dalam gunung tertinggi di Indonesia. 

BACA JUGA:7 Fakta Keindahan Gunung Semeru Hingga Banjir Lahar Dingin Semeru Hari Ini

Dikutip dari Magma Indonesia, bahwa jumlah gunung api aktif di Indonesia sebanyak 127. Dari jumlah tersebut 69 gunung merupakan gunung aktif yang dipantau oleh PVMBG. 

Diantara gunung tersebut beberapa diantaranya memiliki tinggi yang menjulang ribuan meter diatas permukaan laut. Ada dua jalur pegunungan utama yang membuat Indonesia memiliki gunung tertinggi yakni jalur sirkum Pasifik dan Sirkum Mediterania. 

BACA JUGA:5 Cerita Mistis Gunung Semeru Hingga Banjir Lahar Dingin Semeru Hari Ini

Tanpa perlu berlama-lama berikut 7 gunung tertinggi di Indonesia dilansir dari berbagai sumber yang telah dirangkum BETVNEWS, diantaranya: 

1. Gunung Jayawijaya

Gunung tertinggi di Indonesia yang pertama adalah Gunung Jayawijaya dengan tinggi 4.884 mdpl. Gunung Jayawijaya terletak di Provinsi Papua, gunung ini juga termasuk salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik gunung Jayawijaya adalah gletser atau padang salju yang tidak dimiliki gunung lainnya di Indonesia. Salju di puncak gunung ini abadi atau selalu ada.

BACA JUGA:Suku San, Suku Tertua di Afrika, Dipercaya Sebagai Keturunan Manusia Pertama di Dunia

2. Gunung Kerinci

Gunung tertinggi di Indonesia yang keuda adalah Gunung Kerinci dengan ketinggian 3.805 mdpl. Gunung Kerinci berada di perbatasan Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatra Barat atau tepatnya di Kabupaten Solok Selatan, di Pegunungan Bukit Barisan. Kerinci merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia.

3. Gunung Rinjani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: