Pedagang Sayur Diduga Jadi Korban Hipnotis, Emas Seberat 25 Gram Raib

Pedagang Sayur Diduga Jadi Korban Hipnotis, Emas Seberat 25 Gram Raib

Pasar Inpres Kaur, Lokasi korban menjadi target pelaku pencurian dengan cara hipnotis. --(Sumber Foto: Dedi/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Aksi pencurian dengan cara menghipnotis, terjadi di wilayah Kabupaten Kaur, hal ini menimpa seorang pedagang sayur yang sedang berdagang di pasar, Selasa 18 Juli 2023.

Adalah Niar (50) kesehariannya merupakan seorang pedagang sayur yang biasa berdagang di Pasar Inpres Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. 

Korban kehilangan emas seberat 25 gram, yang raib digondol oleh pelaku dan kuat dugaan bahwa ini merupakan kasus hipnotis. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Warga Pagar Agung Raib Digasak Pencuri

Berdagang keterangan Dea (35) saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut, dimana sebelum kehilangan emas tersebut korban didatangi seorang pria untuk membeli sayur. 

Kemudian pria tersebut meminta agar korban untuk mengantar sayur tersebut ke mobil, yang kebetulan terparkir di pinggir jalan lintas yang jaraknya sekitar 15 meter dari lokasi berjualan. 

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka September, Segera Cek Syarat dan Cara Daftarnya

"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB, pelaku minta bawain belanjaannya ke mobil yang ada di depan, ya hilangnya pas di depan, " kata Dea salah satu pedagang di pasar tersebut. 

Lanjutnya, korban baru sadar kehilangan barang berharganya itu sekitar 2 jam setelah kejadian, korban hanya menerima amplop kosong dari sang pelaku, sedangkan gelang emas seberat 15 gram dan dua cincin seberat 10 gram telah tidak ada di tangan korban alias hilang.

BACA JUGA:Waspada Kebakaran! Api Kembali Hanguskan Rumah Warga Kota Bengkulu

"Ibu itu baru sadar kehilangan emasnya sekitar 2 jam setelah kejadian, setau saya yang hilang itu 1 gelang dan 2 cincin totalnya 25 gram, " ujarnya. 

Diketahui setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Kantor Polsek Kaur Selatan Kabupaten Kaur.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: