Presiden Republik Indonesia Bakal Kunjungi Kabupaten Seluma, Jumat Besok

Presiden Republik Indonesia Bakal Kunjungi Kabupaten Seluma, Jumat Besok

Semula dijadwalkan Presiden Jokowi akan tiba Selasa ini 18 Juli 2023. Namun kabar terbaru, Jokowi baru akan berangkat dari Halim Perdana Kusuma Rabu sore 19 Juli 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabupaten Seluma akan menjadi agenda kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:HBA ke-63, Kejati Bengkulu Bagikan 100 Paket Sembako

Dijadwalkan Presiden akan berkunjung ke Seluma pada Jumat 21 Juli 2023.

Kendati hingga saat ini belum dapat dipastikan lokasi yang akan dikunjungi orang nomor satu Indonesia ke Bumi Serasan Seijoan namun sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkab Seluma.

BACA JUGA:Daftar Gaji dan Tunjangan PPPK 2023, Lengkap Berdasarkan Golongannya!

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin menyampaikan, bahwa saat ini, pihaknya dan jajaran Pemkab Seluma, memang telah mempersiapkan tempat untuk menyambut kedatangan Presiden.

Presiden akan berkunjung ke Posyandu di Desa Sarimulyo Kecamatan Sukaraja dan meninjau jalan Inpres di Desa Tenangan menuju ke Desa Rawa Sari Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Menarik! 8 Wisata Jepang Terpopuler, Salah Satunya Cocok bagi Pecinta Anime

"Saat ini kita tengah mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo, dan saat ini persiapan dipastikan aman 99 persen. InsyaAllah Pak Jokowi ke  Seluma pada Jumat besok sekitar pukul 13.30 WIB," ungkap Rudi Syawaludin (Rabu 19 Juli 2023).

BACA JUGA:Dokumen dan Syarat Lengkap Pendaftaran CPNS 2023 yang Dibuka September Mendatang, Segera Persiapkan!

Ditambahkannya, adapun dalam kunjungan ini nantinya, selain melakukan peninjauan ke Posyandu dan Jalan Inpres, Presiden juga akan melakukan dialog dengan masyarakat, serta menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Login pip.kemdikbud.go.id, Cek Jadwal dan Penerimanya Sekarang

"Untuk posyandu nanti kita bahas terkait masalah stunting dan lain hal, serta untuk jalan melakukan peninjauan," pungkasnya.

Sementara itu, kabar terbaru, Presiden Jokowi akan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta menuju Provinsi Bengkulu, Rabu 19 Juli 2023 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: