Provinsi Bengkulu Dapat Kucuran Anggaran Rp400 Miliar, Beberapa Titik Jalan Rusak Akan Diperbaiki

Provinsi Bengkulu Dapat Kucuran Anggaran Rp400 Miliar, Beberapa Titik Jalan Rusak Akan Diperbaiki

Basuki Hadimuljono, Kementerian PUPR Republik Indonesia saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis 20 Juli 2023.--(Sumber Foto: Oki/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapatkan kucuran anggaran hingga mencapai Rp400 miliar dari Kementerian PUPR Republik Indonesia. 

Anggaran itu nantinya, akan digunakan untuk melakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang ada di Provinsi Bengkulu dimana kondisinya dalam keadaan rusak. 

BACA JUGA:Tiba Hari Ini, Simak Daftar Kabupaten/Kota Akan Dikunjungi Presiden Republik Indonesia di Provinsi Bengkulu

Sama seperti kunjungan Presiden Republik Indonesia ke beberapa Provinsi lainnya, Joko Widodo menyempatkan diri untuk melihat secara langsung kondisi jalan di setiap daerah yang kondisinya rusak parah. 

Hal ini tidak terkecuali bagi Provinsi Bengkulu, melalui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak tersebut, telah dikucurkan anggaran Rp400 miliar di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Kunjungi SMKN 2 Bengkulu Tengah, Presiden Jokowi Beri Bantuan Mobil dan Motor Listrik

Meskipun anggaran tersebut belum cukup untuk melakukan perbaikan semua jalan yang kondisinya rusak di Provinsi Bengkulu, sehingga dengan kunjungan Presiden ini akan melihat langsung kondisi jalan yang ada di sini. 

Untuk diketahui, ada sekitar 8 ruas jalan yang kemudian akan dilakukan perbaikan menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR, masing-masing terdapat di Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Resmikan Tol Bengkulu - Taba Pananjung, Joko Widodo: Lanjutan Jalan Tol Dalam Tahap Persiapan

Sementara itu, untuk proses pengerjaan dan perbaikan jalan yang rusak tersebut dalam waktu tidak lama lagi akan segera dilangsungkan. 

“Untuk perbaikan jalan rusak dibeberapa daerah di Bengkulu kami siapkan dana Rp400 miliar dan segera kami proses perbaikan jalan rusak tersebut,” tegas Menteri PUPR Republik Indonesia, Kamis 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Presiden Beri 'Pujian' Gerak Cepat Proses Pembebasan Lahan di Provinsi Bengkulu

Sebelumnya, menurut PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu bahwa ruas jalan Provinsi Bengkulu sepanjang 1.560 KM, sekitar 57 persen diantaranya saat ini kondisinya baik. 

Sedangkan untuk total jalan Provinsi Bengkulu yang mengalami kerusakan dari panjang 1.560 KM tersebut, untuk yang rusak berada diangka 670,8 KM. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: