DPRD Kota Bengkulu Serahkan Rekomendasi LKPJ 2023 Kepada Walikota

DPRD Kota Bengkulu Serahkan Rekomendasi LKPJ 2023 Kepada Walikota

Penyerahan LKPJ Walikota Bengkulu ke Ketua DPRD Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima Rekomendasi dari DPRD kota terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Bengkulu tahun anggaran 2022, Senin 22 Mei 2023.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengungkapkan bahwasa, rekomendasi DPRD ini sebagai upaya mewujudkan Pemerintah Daerah yang lebih baik ke depannya. 

Hal ini karena, tentu akan semakin bernilai positif dengan dukungan dan peran DPRD sebagai mitra kerja dalam melaksanakan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan kebijakan Pemerintahan Daerah kedepan. 

BACA JUGA:Jukir Gelar Aksi Protes di Depan DPRD Kota Bengkulu, Tolak Kenaikan Setoran Retribusi Parkir

“Ada hal yang kita koreksi, kita sampaikan rekomendasi untuk perbaikan ke depannya supaya pemerintah kita ini lebih baik lagi, yang jelas persoalan pendidikan, kesehatan, itu ya paling penting itu. Dan ada juga beberapa aspek lainnya,” ungkap Ketua DPRD Suprianto. 

Adapun rekomendasi tersebut, diserahkan Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto ke Walikota yang diwakili oleh Sekda Arif Gunadi dalam Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat Ratu Agung, kantor DPRD kota Bengkulu. 

BACA JUGA:DPRD Kota Bengkulu Umumkan Akhir Masa Jabatan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi

Rekomendasi ini ialah salah satu perwujudan check and ballance yang saling bersinergi dan melengkapi antara Walikota sebagai pemimpin Pemerintah Daerah dengan DPRD sebagai representasi rakyat. 

Dalam paripurna ini, tim pansus LKPJ Walikota 2022 menyampaikan beberapa catatan strategis untuk Pemerintah Kota Bengkulu ke depannya. 

BACA JUGA:Dediyanto Anggota DPRD Kota Bengkulu: Program BPJS Kesehatan Gratis, Akan Dikawal Untuk Masyarakat

Dengan beberapa catatan tersebut, Sekda Arif menyampaikan ungkapkan terimakasih kepada DPRD atas masukan yang diberikan dengan harapan ke depan dengan Pemkot Bengkulu semakin membaik dari berbagai aspek. 

"Kita berharap dan menyakini ke depan Pemkot Bengkulu akan lebih baik, terkhusus dalam melanjutkan pembangunan ke depannya. Kita juga berharap peran aktif dan dukungan dari berbagai pihak dalam melanjutkan pembangunan di kota tercinta ini,” ungkap Arif. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: