Alasan Bali Lebih Terkenal dari Indonesia, Populer di Dunia

Alasan Bali Lebih Terkenal dari Indonesia, Populer di Dunia

Gambar Tanah Lot Bali. --(Sumber Foto: Kemenparekraf)

Citra Bali semakin terkenal sebagai tujuan wisata setelah Amerika Serikat merilis film tentang Bali berjudul South Pacific tahun 1958.

Belanda juga mendirikan hotel pertama disana pada tahun 1930, tahun 1935 mulai dibuka jalur udara agar memudahkan wisatawan untuk berkunjung.

BACA JUGA:Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Ada yang Menikah Dalam Peti Mati, Prasmanan Toilet

Selain itu, Presiden Soekarno turut berpartisipasi akan ketenaran Pulau ini, Bapak Proklamator Indonesia memilihnya sebagai tempat umenerima tamu dari negara lain di Istana Tampaksiring.

Selanjutnya tahun 1963, Soekarno mendirikan Hotel Bali Beach di Pantai Sanur yang diresmikan tahun 1966.

BACA JUGA:7 Tradisi Paling Ekstrem di Indonesia, Ada Ritual Masa Lalu Suku Dayak Memenggal Kepala Manusia

Pulau Paling Populer di Dunia

Bali mengungguli Pulau Ibiza, Spanyol, dengan menjadi pulau yang paling banyak dicari versi Tourlane, start up travel ternama asal Jerman. 

Tentunya hal ini disebabkan oleh kuatnya tradisi dan budaya di Bali yang salah satunya menjadi alasan wisatawan untuk datang, selain menikmati keindahan alamnya. 

Beberapa situs dan asosiasi internasional juga pernah menobatkan Bali sebagai yang terbaik antara lain Travel and Leisure, World Travel Awards, Conde Nast Traveler, hingga UNWTO Awards.

BACA JUGA:Jalan-jalan Yuk! 10 Tempat Wisata Terpopuler Jepang, Lihat Keindahan Alam Negeri Sakura

Bukan hanya itu saja, masyarakatnya menjunjung tinggi kebudayaan, terlihat dari ornamen, bangunan, pakaian hingga upacara adat sehingga membuat turis mancanegara takjub dan senang. 

Dari segi biaya akomodasi transportasi tentu saja relatif terjangkau dibandingkan ke Eropa, Jepang atau Korea. Tak heran wisatawan mancanegara menjadikannya destinasi objek wisata.  

Hingga kini, Bali masih menjadi primadona. Data BPS pada bulan November 2022 menyebut terdapat 287.398 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali, yang terdata melewati bandara Ngurah Rai serta Pelabuhan Benoa. 

BACA JUGA:Pelaksanaan Festival Tabut Diharapkan Mampu Hadirkan Wisatawan dan Dorong Pendapatan Asli Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: