Pengurus HP3KI Kota Bengkulu Dilantik, Ada Bazar UMKM dan Pendidikan Kewirausahaan

Pengurus HP3KI Kota Bengkulu Dilantik, Ada Bazar UMKM dan Pendidikan Kewirausahaan

Pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kota Bengkulu periode 2023-2030 resmi dilantik pada Senin 14 Agustus 2023 kemarin. --(Sumber Foto: Anjas/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kota Bengkulu periode 2023-2030 resmi dilantik pada Senin 14 Agustus 2023 kemarin. 

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tetapkan Kepala Puskesmas Pasar Ikan Kota Bengkulu, Tersangka Dugaan Korupsi

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HP3KI Provinsi Bengkulu Dahlia Tambayong didampingi Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. 

 BACA JUGA:Pria di Kota Bengkulu Babak Belur, Dianiaya Mantan Pacar Kekasih

Rina Sulastry, S. Sos sebagai Ketua DPD HP3KI Kota Bengkulu menyatakan HP3KI Kota Bengkulu akan bersinergi dengan program pemerintah dalam mengadakan pembinaan hingga pelatihan bekerja sama dengan isntansi terkait. 

 BACA JUGA:Residivis Kasus Pembunuhan Kembali Berulah, Aniaya Pengunjung Warem di Kota Bengkulu

“Untuk diketahui selain mengadakan pelantikan kita juga mengadakan pembinaan kurikulum merdeka yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu. Selain itu juga ada pelatihan-pelatihan yang lainnya, dimana hal tersebut bekerja sama juga dengan lembaga khusus dan pelatihan, layanan samsat keliling, sertifikat halal juga bazar umkm yang dalam HP3KI Kota Bengkulu," kata Rina Sulastry. 

BACA JUGA:Pengamen Bacok dan Rusak Rumah Warga Kota Bengkulu

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPW HP3KI Bengkulu Dahlia Tambayong, berharap kepada pengurus HP3KI yang baru ini agar dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam mengentaskan masalah kemiskinan.

BACA JUGA:Pengamen Bacok dan Rusak Rumah Warga Kota Bengkulu

“Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini kami mengharapkan kepada ketua DPD HP3KI Kota Bengkulu beserta jajarannya untuk dapat membatu pemerintah dalam memecahkan permasalahan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia pada umumnya dan di Kota Bengkulu pada khususnya. Hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi HP3KI yakni meluas akses dan pemerataan untuk kemajuan pelatihan dan kewirausahaan Indonesia," sambungnya. 

BACA JUGA:3 Nama Calon Pj Wali Kota Bengkulu Ditetapkan, DPRD: Sudah Kesepakatan Bersama

Dahlia menambahkan bahwa organisasi ini bertujuan memang diperuntukkan untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan kemiskinan dan selain itu juga menekankan pengangguran agar memiliki penghasilan dengan keterampilan yang dimiliki.

Disisi lain, Dedy Wahyudi Wakil Wali Kota Bengkulu mengapresiasi kehadiran pengurus HP3KI Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: