Luar Biasa! Diduga Peninggalan Kerajaan Majapahit, Sebuah Perahu Masa Silam Muncul di Mojokerto

Luar Biasa! Diduga Peninggalan Kerajaan Majapahit, Sebuah Perahu Masa Silam Muncul di Mojokerto

Ilustrasi. Diduga peninggalan Kerajaan Majapahit, sebuah perahu masa silam muncul di Mojokerto.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Penelusuran masih berlanjut, ada sebuah objek yang berdekatan dengan sungai yang diduga merupakan fosil kayu atau kayu yang sudah menjadi batu.

"Jadi ini sebuah batu begitu, yang berlapis-lapis ya, tapi ada orang yang mengatakan ini fosil, jadi kayak semacam fosil kayu begitu," ungkap seseorang yang ada dibalik layar YouTube tersebut.

BACA JUGA:Kisah Tragis Dyah Wiyat dan Ra Tanca di Kerajaan Majapahit, Cinta Putri Raja yang Terhalang Status Sosial

"Orang sini mengatakan sebagai batu ketan, tapi sekilas memang ada kemungkinan bisa jadi ini batu atau kayu yang sudah membatu," lanjutnya.

Lantaran bentuknya yang amat unik, si penjelajah bersama rekannya tersebut sempat menduga bahwa objek itu sebagai peninggalan berupa perahu masa Majapahit.

BACA JUGA:Asal Mula Pendirian Kerajaan Majapahit, Raja Pertama Ini Mampu Kalahkan Jayakatwang Berkat Bantuan Sekutu

"Ini kan semacam ada tonjolan ya, apa ini ujungnya perahu ya, ini ceritanya kan menonjol, perahu Majapahit apa namanya, tapi emang sudah masanya menjadi prasejarah," ungkapnya lagi.

Tidak heran apabila penemuan tersebut masih menyisakan misteri, sebab tampak sudah berusia lama hingga bentuknya tidak sepenuhnya utuh.

BACA JUGA:Kerajaan Megah di Nusantara yang Hilang, Majapahit Masih Jadi Misteri, Benar Ada di Mojokerto?

Meskipun begitu diduga baru ketahuan setelah terjadi banjir bandang.

"Jadi ini mungkin kelihatan setelah ada banjir bandang dari atas, tadinya ini mungkin tertutup semak-semak, ini kelihatan masih ada akar-akar yang terseret arus air," jelasnya.

Diketahuilah bahwa di tempat tersebut terdapat peradaban yang sangat tua dan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan.

BACA JUGA:Suku Kalang di Jawa Terkenal Sakti Dari Suku Dayak, Pasukan Perang Andalan Kerajaan Majapahit

"Kurang begitu tahu apakah merupakan fosil kayu atau memang adalah jenis batu yang memang seperti itu, yang jelas tempat ini sangat luar biasa dan sangat langkah," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: