Gelar Pangan Murah di Desa BP I, Dinas Ketahanan Pangan Siap Berikan Bantuan Sembako Murah Bagi Masyarakat

Gelar Pangan Murah di Desa BP I, Dinas Ketahanan Pangan Siap Berikan Bantuan Sembako Murah Bagi Masyarakat

Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Minggu 20 Agustus 2023.--

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu kembali melaksanakan Gelar Pangan Murah, untuk menjual berbagai Sembako dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, tepatnya di Lapangan Sepak Bola Desa Bukit Peninjauan I, Minggu 20 Agustus 2023.

BACA JUGA:Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Jonaidi Sediakan Layanan Sertifikasi Gratis kepada UMKM

"Alhamdulillah hari ini kita bersama dengan Pak Jonaidi, kembali melaksanakan Gelar Pangan Murah di Seluma, dan sambutan masyarakat sangat baik," sampai Yusmaini, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Dorong Petani Segera Sertifikasi Produk Agar Bisa 'Naik Kelas'

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Provinsi Bengkulu, guna untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah.


Bazar Pangan Murah UMKM Desa Bukit Peninjauan I Sukaraja, Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

"Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan bisa membeli sembako dengan harga yang lebih murah," tuturnya. 

BACA JUGA:Jonaidi Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati

Yusmaini menambahkan, bahwa dalam kegiatan Gelar Pangan Murah ini juga dilibatkan beberapa produk pangan lokal atau dari Kabupaten Seluma, dengan harapan bisa dikenal oleh masyarakat luas. 

"Ada beberapa produk lokal yang juga ikut kita pajang dalam bazar ini, semoga kemudian bisa membawa dampak yang positif," demikian Yusmaini.

Ditambahkan, Arwan Tantawi Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi Bengkulu sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu. 

"Sesuai arahan Gubernur, bahwa kita akan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya. 

Sedangkan untuk harga sembako yang dijual dalam Gerakan Pangan Murah tersebut, perbedaannya dengan harga pasaran mencapai Rp5000 untuk masing-masing yang dijual dalam kegiatan tersebut. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: