Jonaidi Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati

Jonaidi Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati

Festival Jaranan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jonaidi SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati, dalam acara Festival Jaranan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.

Keputusan tersebut dibuat berdasarkan kesepakatan bersama antara kelompok seni Kuda Kepang/Jaranan se-Kabupaten Seluma dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Jonaidi Sediakan Layanan Sertifikasi Gratis kepada UMKM

"Alhamdulilah hari ini sejumlah kelompok Kuda Kepang yang ada di Kabupaten Seluma telah berdialog dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, dan sepakat bahwa kelompok jaranan ini menjadi lembaga yang formal serta legal," ujar Jonaidi.


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat menandatangani hasil musyawarah dalam kegiatan Festival Jaranan, Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Jonaidi berharap, kelompok seni lain yang ada di setiap desa se-Kabupaten Seluma juga dapat mendirikan lembaga atau sangar-sanggar budaya.

BACA JUGA:Gelar Gerakan Pangan Bersertifikasi, Jonaidi Bersama Dinas Ketahanan Pangan Dukung UMKM

Sebagai informasi, festival Jaranan di Desa BP I tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, yang diprakasai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dengan dukungan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain itu, festival ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian dari pemerintah terhadap kelestarian budaya Indonesia, khususnya seni Kuda Kepang/Jaranan.

"Indonesia punya budaya yang beragam, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan," ujar Jonaidi, yang sekaligus merupakan Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gelar Festival Jaranan, Jonaidi Bagikan Ratusan Hadiah kepada Masyarakat

Festival ini disemarakkan dengan penampilan 13 kelompok seni Jaranan se-Kabupaten Seluma.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize menarik kepada penonton yang hadir.

Seluruh rangkaian acara ini juga disiarkan secara langsung oleh BETV Beken.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: