Gubernur Pastikan Pasokan Gas LPG 3 Kg di Provinsi Bengkulu, Aman dan Lancar

Gubernur Pastikan Pasokan Gas LPG 3 Kg di Provinsi Bengkulu, Aman dan Lancar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.--(Sumber Foto: Media Center)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah memastikan pasokan Gas LPG 3 kilogram (kg) tetap lancar. Untuk itu, dirinya akan segera menyurati Pertamina pusat agar tetap melakukan penyaluran LPG 3Kg walaupun tanggal merah atau hari libur nasional.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin usai melakukan audiensi bersama PT. Pertamina Patra Niaga Sales Area Retail Bengkulu di Ruang Kerja Gubernur, Jumat (4/8/2023).

BACA JUGA:Silaturahmi Menyatukan Hati, Gubernur Rohidin Sambut Kedatangan Wali Kota di Balai Raya Semarak

Disampaikan Gubernur Bengkulu bahwa terdapat kebijakan Pertamina untuk tidak menyalurkan LPG di hari libur nasional yang menjadi memicu kelangkaan pasokan di masyarakat, di antaranya LPG 3Kg yang diperuntukan untuk masyarakat miskin.

BACA JUGA:KH. Ma'ruf Amin Lantik KDEKS Bengkulu, Rohidin: Suatu Kebanggaan Bagi Provinsi Bengkulu

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan Gas LPG di pangkalan. Di mana hampir setiap pangkalan dan agen, stok untuk gas subsidi kosong.

BACA JUGA:155 Siswa-siswi Ikuti Wisuda Tahfidz, Rohidin Mersyah Berpesan Agar Terus Belajar Untuk Capai Bintang

“Kita akan bersurat kepada Pertamina dan akan kita tembuskan kepada Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan, ini kan terkait dengan kuota nasional yang dikeluarkan oleh pemerintah, mudah-mudahan ada solusi ternyata itu penyebabnya, semoga ini bisa diselesaikan dengan baik,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga meminta agar Bupati/Walikota dapat melakukan pengawasan secara rutin untuk memastikan pendistribusian LPG Subsidi dapat tepat sasaran. Karena yang sangat mengetahui apakah rumah makan, usaha kecil menengah, termasuk kelompok masyarakat yang berhak itu adalah Bupati/Walikota.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah ke Atlet Pornas XVI: Tampil Percaya Diri

Sementara itu Sales Area Manager Pertamina Bengkulu Mochammad Farid Akbar menjelaskan bahwa sebenarnya dari Pertamina sendirian tidak terjadi kelangkaan LPG 3Kg dan tidak ada kendala operasional.

“Jadi Bulan Juli itu alokasinya sekitar 1.400.000 tabung untuk wilayah Provinsi Bengkulu, kita salurkan sekitar 60.000 tabung, sebagai langkah antisipasi jangan sampai ada gejolak di masyarakat, alhamdulillah sudah kita salurkan ke lokasi-lokasi yang kami anggap strategis,” jelas Farid Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: