155 Siswa-siswi Ikuti Wisuda Tahfidz, Rohidin Mersyah Berpesan Agar Terus Belajar Untuk Capai Bintang

155 Siswa-siswi Ikuti Wisuda Tahfidz, Rohidin Mersyah Berpesan Agar Terus Belajar Untuk Capai Bintang

Rohidin Mersyah saat memberikan penghargaan kepada salah satu Tahfidz yang mengikuti wisuda.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 155 siswa-siswi yayasan Al-Hasanah, mengikuti kegiatan wisuda Tahfidz yang langsung dipimpin oleh Ketua Yayasan Al Hasanah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, hadir sekaligus membuka rangkaian acara Kegiatan Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa Tingkat Akhir Yayasan Al Hasanah Bengkulu, di Hotel ternama Kota Bengkulu, Sabtu 17 Juni 2023 kemarin.

BACA JUGA:Favorit Soekarno, Gulai Bagar Hiu Masakan Unik Khas Bengkulu, Sederhana Tapi Nikmatnya Tiada Tara, Mau Coba?

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya memberikan pesan, agar siswa-siswi yang baru saja lulus untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi yang diraih.

BACA JUGA:CPNS 2023 Formasi Lulusan SMA dan S1 di Kemenkumham, Cek Syarat dan Cara Buka Akunnya

Jangan sampai mudah puas, jadikan laksanakan bintang, untuk mengejar dan terus meraih prestasi yang lebih tinggi dan baik lagi. 

"Anak yang lulus saya pesankan tanamkan betul dalam hati kesungguhan dalam belajar. Karena sifat manusia itu malas, bersantai maka harus berlatih dan disiplin untuk belajar. Rajin dan disiplin menggunakan waktu dalam belajar dan mencari ilmu. Oleh karena itu, hanya orang-orang yang bersungguh-sungguh dan disiplin saja yang mampu meraih kesuksesan," pesan Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Dicueki Pemerintah dan DPRD! Warga Mukomuko Cor Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

Selai itu, Gubenur Rohidin juga berpesan kalau ingin masa depan baik nantinya, maka gunakanlah 12 tahun masa belajar ini (SD, SMP SMA) dengan baik.

"Jika saat itu digunakan dengan baik, maka ketika meraih kejenjang selanjutnya akan terasa mudah. Pendidikan yang baik Insya Allah masa depannya baik. Walaupun berasal dari keluarga yang tak mampu," ingat jebolan terbaik Falkultas Kodekteran UGM Yogyakarta ini.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif: Para Pemuda Ini Tertidur Selama 309 Tahun, Ceritanya Ada Dalam Al-Qur'an! Siapa Mereka?

Gubernur juga meminta kepada para pendidik/guru di sekolah untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masa depan murid dengan lebih menekankan pada pikiran yang logis dan beretika dan berakhlak mulia.

"Dalam bekerja yang dibutuhkan itu, cara berfikir yang logis, cekatan dan disiplin.Tanamkan betul cara mendidik kepada pelajar agar dapat berfikir logis dan berakhlak mulia, sehingga nantinya dapat mudah untuk berbaur ke masyarakat dan lingkungan kerjanya," demikian Gubernur Rohidin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: