Alhamdulillah, Jemaah Haji 2023 Kloter Pertama Tiba di Bengkulu

Alhamdulillah, Jemaah Haji 2023 Kloter Pertama Tiba di Bengkulu

391 Jemaah Haji kloter 1 Bengkulu (kloter 7 Padang) tiba di Provinsi Bengkulu. Rombongan dibagi dalam dua kali penerbangan dan mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu Minggu (23/7), pada pukul 19.40 WIB dan 20.46 WIB. --(Sumber Foto: Media Center)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - 391 Jemaah Haji kloter 1 BENGKULU (kloter 7 Padang) tiba di Provinsi BENGKULU.

Rombongan dibagi dalam dua kali penerbangan dan mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu Minggu (23/7), pada pukul 19.40 WIB dan 20.46 WIB. 

BACA JUGA:Salat Idul Adha, Sekdaprov Ajak Masyarakat Doakan Jemaah Haji Bengkulu di Tanah Suci

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyambut langsung kedatangan para jamaah haji di Bandara Fatmawati Bengkulu. 

"Selamat datang kembali ke Bengkulu, alhamdulillah semua dalam keadaan sehat," ungkap Sekda.

Lanjut Sekda, kedatangan jamaah haji ini tentunya sudah ditunggu-tunggu terutama oleh keluarganya. Diharapkan, setelah menjalani rangkaian ibadah haji di tanah suci para jamaah haji nantinya dapat menjadi contoh di tengah masyarakat dan memberikan kontribusi pada pemerintah daerah. 

"Semoga semua menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan menjadi tauladan di masyarakat," terang Hamka.

Sementara dari kloter pertama ini ada 2 jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci, dari Kabupaten Lebong dan Bengkulu Tengah. Dalam kesempatan ini, Hamka mengajak untuk mendoakan para jamaah yang telah meninggal dunia agar amal ibadahnya diterima disisi-Nya. 

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Lansia Asal Kabupaten Benteng, Meninggal dunia di Mekah

"Saya mengajak semuanya untuk memanjatkan doa, agar saudara kita yang meninggal dunia di tanah suci ditempatkan di sisi terbaik-Nya dan diterima seluruh amal ibadah-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutup Hamka.

Sebelumnya, Kloter 1 Bengkulu (kloter 7 Padang) terdiri sebanyak 393 calon jamaah haji berangkat, dari 3 kabupaten/kota, dengan rincian Kota Bengkulu 197 CJH, Lebong 94 CJH, dan Bengkulu Tengah 94 CJH serta didampingi 3 PHD, dan 5 petugas kloter. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Jemaah Calon Haji Bengkulu Kloter 1, Tiba di Tanah Suci Mekkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: