60 Desa di Seluma Akan Gelar Pilkades Secara Serentak, Jonaidi: Selamat Menjalankan Amanat Demokrasi

60 Desa di Seluma Akan Gelar Pilkades Secara Serentak, Jonaidi: Selamat Menjalankan Amanat Demokrasi

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat menghadiri kegiatan di Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 60 Desa dari total 182 yang ada di Kabupaten Seluma, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2023.

Sesuai jadwal Pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan pada 6 September 2023, dimana saat ini panitia tengah mempersiapkan logistik untuk Pilkades serentak tersebut. 

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah, Jonaidi Apresiasi Kinerja Petani dan UMKM Lokal

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu yang merupakan warga Kabupaten Seluma, mengucapkan selamat melaksanakan amanat demokrasi kepada masyarakat Kabupaten Seluma yang melaksanakan Pilkades serentak. 


Pilkades serentak 2022 (Sumber Foto: Doc/BETV)

"Selamat melaksanakan Pilkades, semoga akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk kemajuan Desa," ungkap Jonaidi, SP. 

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Indonesia, Jonaidi Sukses Gelar Festival Jaranan Pertama di Seluma

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma tersebut meyakini, bahwa proses demokrasi tingkat Desa ini akan berjalan dengan lancar dan tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat sudah sangat dewasa dalam urusan demokrasi, sehingga tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan dan aparat keamanan juga akan melakukan yang terbaik," imbuhnya. 

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Diminta Objektif Dalam Lelang Jabatan Eselon II

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra tersebut menghimbau, agar para calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades tersebut, untuk tidak melakukan kecurangan dengan menggunakan money politik dan harus menerima kemungkinan kekalahan dari Pilkades tersebut. 

"Kepada para calon Kades jangan sampai melakukan kecurangan, karena ini merupakan bagian dari demokrasi maka harus siap dengan semua kemungkinan," demikian sampainya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: