Lestarikan Budaya Indonesia, Jonaidi Sukses Gelar Festival Jaranan Pertama di Seluma

Lestarikan Budaya Indonesia, Jonaidi Sukses Gelar Festival Jaranan Pertama di Seluma

Festival Jaranan di Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma pada Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu sukses menggelar acara Festival Jaranan di Kabupaten Seluma.

Acara ini diselenggarakan di Lapangan sepak bola Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma pada Minggu 20 Agustus 2023.

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah, Jonaidi Apresiasi Kinerja Petani dan UMKM Lokal

Festival jaranan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, sekaligus menjaga dan membangkitkan kelestarian budaya Indonesia Khususnya di daerah Kabupaten Seluma.


Kuda Kepang.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Perlaksanaan kegiatan ini pun sangat diapresiasi oleh  Jonaidi, SP., MM selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Sukses Gelar Festival Jaranan, Jonaidi: Tahun Depan Akan Digelar Lebih Besar

Menurutnya kegiatan positif seperti mengenalkan kebudayaan yang menjadi ciri khas Indonesia memang harus dilestarikan dan didukung penuh untuk terus dilaksakan di tengah masyarakat.

"Saya selaku wakil rakyat sangat mendukung dan mengapresiasi keinginan masyarakat dalam melestarikan kebudayaan jaranan khususnya diwilayah Kabupaten Seluma"

BACA JUGA:Jonaidi Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati

Festival jaranan yang ada di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma tentulah menjadi acara yang sangat dinanti-nanti karena menjadi fetival pertama yang diselenggarakan di Kabupaten tersebut.

Masyarakat atau warga sekitar pun sangat antusia dengan festival yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan DPRD Provinsi Bengkulu Ini.

BACA JUGA:Gelar Festival Jaranan, Jonaidi Bagikan Ratusan Hadiah kepada Masyarakat

Karena antusias warga yang tinggi inilah, pemerintah Provinsi Bengkulu berniat kembali mengadakan Festival berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: